RESMI: Chelsea Pinjamkan Todd Kane Ke Groningen

Kane akan kembali bermain di Belanda seiring kepastiannya merapat ke Groningen dengan status pinjaman selama semusim penuh.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Setelah sembuh dari cedera lutut berkepanjangan, bek kanan Chelsea Todd Kane merapat ke Groningen untuk durasi pinjaman selama semusim penuh.

Pemain berusia 23 tahun itu melewatkan musim kemarin setelah mengalami cedera ligamen di lutut pada April 2016 ketika masih dipinjamkan ke NEC Nijmegen.

Right-back @Toddy_Kane has signed for Dutch side Groningen on loan for the forthcoming campaign…https://t.co/0ceAF2n3pC

— Chelsea FC (@ChelseaFC) July 5, 2017

Kane kini akan bekerja bersama pelatih Ernest Faber yang sempat melatihnya di NEC, dan sang pemain tidak sabar untuk bereuni dengan pelatihnya tersebut.

SIMAK JUGA: Chelsea Batal Gaet Alex Sandro?

“Saya rasa dia [Faber] memiliki dampak besar dalam karier saya dan ketika dia meminta saya untuk datang, saya tidak bisa menolaknya. Ini adalah kesempatan bagus untuk kembali bekerja untuknya,” kata Kane dikutip dari The Sun.

“Dia menghubungi saya musim lalu, ketika saya di rumah. Saya mendapatkan panggilan telepon dan menjawabnya dan saya sangat senang karena dia bertanya apakah saya mau bermain untuknya lagi di FC Groningen, dan saya bilang ‘tentu saja mau’.

“Dia bilang bahwa Groningen adalah klub yang sangat bagus, berbeda dari NEC. Saya bisa melihat mereka adalah klub yang lebih besar namun saya tetap senang karena bisa bergabung.”