RESMI: Barcelona Lepas Jeremy Mathieu Ke Sporting

Jeremy Mathieu mengakhiri petualangan selama tiga tahun di Barcelona, di mana ia mengepak total sembilan gelar.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI 


Sporting Lisbon mengonfirmasi telah merekrut Jeremy Mathieu dari Barcelona dengan kontrak dua tahun.

Mathieu telah latihan dengan klub Portugal tersebut sebelum mendapat kontrak, dan Barca kini mengonfirmasi mereka telah sepakat memutus kontrak sang pemain di Camp Nou.

Bek asal Prancis tersebut masih menyisakan satu tahun dalam kontraknya, namun ia tidak masuk rencana Ernesto Valverde untuk musim 2017/18.

Dan, setelah cukup meyakinkan Sporting, klub Primeira Liga Portugal itu kini mengonfirmasi mereka telah mendapatkan pemain 33 tahun tersebut.

SIMAK JUGA: Gaji Baru Messi Tak Goyahkan Barca

“Sporting Clube de Portugal – Futebol, SAD mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan pemain Jeremy Mathieu untuk menandatangani kontrak valid hingga dua musim ke depan dan dengan klausul pelepasan sebesar €60 juta,” demikian pernyataan klub

“Sporting SAD mendoakan Jeremy Mathieu kebahagiaan profesional dan personal.”

Sementara itu, Barcelona juga mengonfirmasi kepergian Mathieu dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.

“FC Barcelona dan Jeremy Mathieu telah sepakat memutus kontrak sang pemain, setelah tiga musim di klub ini.

“Mathieu, 33, gabung FC Barcelona di musim panas 2014, dengan Luis Enrique mengambil alih di waktu yang sama. Selama di klub ini, pemain Prancis tersebut memenangkan sembilan gelar: tiga Copa del Rey, dua La Liga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

“Total, Mathieu bermain 91 kali dan mencetak empat gol, tiga di liga dan satu di copa. FC Barcelona berharap semoga sang pemain sukses di langkah profesional berikutnya.”