RESMI: Atletico Madrid Dapatkan Vitolo

Vitolo akan bergabung dengan Atletico Madrid dari Sevilla, akan tetapi ia akan lebih dulu memperkuat Las Palmas hingga akhir tahun ini.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan kontrak lima tahun untuk merekrut Vitolo dari Sevilla, tapi sang winger akan bermain untuk Las Palmas di paruh pertama musim ini karena klub barunya sedang menjalani hukuman larangan mendaftarkan pemain baru.

Tim asuhan Diego Simeone tersebut sedang menjalani hukuman dari FIFA sepanjang bursa transfer musim panas ini. Mereka baru bisa mendaftarkan Vitolo sebagai pemain baru pada 1 Januari 2018, sebelum itu ia akan bermain untuk klub masa kecilnya Las Palmas.

Proses transfer yang rumit itu resmi diumumkan hanya dua hari setelah presiden Sevilla Jose Castro mengklaim pemain berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan pihak klubnya.

Agreement with @VitoloMachin until 2022! He will be registered as an Atlético player on January 1st #Vitolo2022 https://t.co/4KhIN2HGEM pic.twitter.com/lZdNgkXSTo

— Atlético de Madrid (@atletienglish) 12 July 2017

“Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Victor Machin Perez, Vitolo, untuk lima tahun mendatang setelah sang pemain membatalkan kontraknya dengan Sevilla,” tulis pernyataan resmi Atletico, Rabu (12/7).

“Karena sanksi FIFA yang melarang klub mendaftarkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini, sang pemain akan bermain di Las Palmas pada paruh pertama musim ini dan akan bergabung dengan tim kami mulai 1 Januari 2018.”

SIMAK JUGA: Vitolo Akan Perkuat Las Palmas Sebelum Belabuh Di Atletico Madrid

“Pemain timnas Spanyol itu telah menandatangani kontrak dengan tim kami hingga 30 Juni 2022.”

Vitolo FC Sevilla 06112016

Pada Selasa (11/7) Castro mengklaim Vitolo telah menyepakati kontrak baru dengan Sevilla, tapi tidak resmi menandatanganinya, dan kini pihak klub dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk melakukan tindakan hukum.

Vitolo bermain untuk Sevilla selama empat musim setelah mereka merekrutnya dari Las Palmas, klub kota kelahirannya yang akan kembali ia perkuat di paruh pertama musim 2017/18.

SIMAK JUGA: Bintang Terdepan Sevilla Diincar Chelsea

Ia berhasil menjuarai Liga Europa sebanyak tiga kali bersama Sevilla dan sejauh ini telah mencatatkan 11 penampilan di timnas Spanyol.

Klub Liga Primer Inggris Chelsea sebelumnya sempat santer dikaitkan dengan Vitolo, tapi The Blues gagal mendapatkannya, sama seperti kegagalan mereka merekrut Romelu Lukaku yang kini justru bergabung dengan Manchester United.