Ratu Tisha Menanti Detail Tugasnya Di PSSI

Tisha mengaku belum dapat berkomentar banyak soal jabatan yang dipegangnya sekarang.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Sekjen baru PSSI Ratu Tisha, mengaku belum belum bisa berkomentar banyak terkait tugasnya di induk sepakbola nasional. Itu karena ia mengaku belum mempunyai gambaran secara detail apa saja pekerjaan rumah yang mesti dijalankannya.

Tisha terpilih menjadi sekjen usai menyingkirkan 29 calon lainnya yang juga mendaftarkan diri. Pendiri Labbola tersebut mengumpulkan nilai terbaik dari psikotes, tes kesehatan, hingga wawancara dengan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI yang digelar beberap waktu lalu.

SIMAK JUGA: Ketua Umum PSSI Ingatkan Ratu Tisha Mudah Dihubungi Wartawan

Alumni dari Institut Teknologi Bandung tersebut merupakan wanita pertama yang dipercaya mengemban jabatan ini. Setelah sebelumnya, kursi itu hanya diisi oleh para laki-laki.

“Sepertinya kalau buat sekarang saya belum bisa jawab. Nanti setelah saya masuk baru saya akan tahu bagaimana peta kekuatan dan peta kelemahan yang perlu dijawab,” kata Tisha.

“Sebenarnya ada harapan dan fokus kerja saya di sana tapi saya belum bisa melangkahi apa yang sejauh ini diterapkan, apa yang telah berjalan nanti bagaimana diakselerasi dengan cepat itu PR saya,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Cetak Sejarah Baru Di PSSI, Ratu Tisha Tak Akan Dapat Keistimewaan

Tisha melanjutkan tidak sabar untuk secepatnya memulai pekerjaannya sebagai sekjen. Namun, ia mengaku membutuhkan waktu beradaptasi dengan program-program yang ada serta lingkungan sekitarnya.

“Untuk lebih jelasnya saya harus menunggu agenda dan alur kerjanya seperti apa, apa yang sudah dikerjakan, apa yang perlu diperbaiki,” ujarnya.

Footer Goal Indonesia Instagram