RADAR TRANSFER: Thomas Lemar

Lemar adalah winger flamboyan sekaligus algojo bola mati kelas kakap, tapi potensi luasnya adalah hal yang patut dijadikan investasi jangka panjang.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


AS Monaco benar-benar menjadi supermarket potensial musim panas ini. Deretan raksasa mulai mendekati para bintang muda Monaco. Kylian Mbappe dan Tiemoue Bakayoko jadi properti yang paling sering dibicarakan.

Adapun informasi terkini mengindikasikan adanya pendekatan terhadap Thomas Lemar. Arsenal, Liverpool, Manchester United, Bayern Munich, hingga Paris Saint-Germain digosipkan tertarik padanya. The Telegraph mengklaim The Gunners ada di barisan terdepan persaingan.

SIMAK JUGA – Arsenal Naikkan Tawaran Untuk Lemar

Mengapa para raksasa Eropa menginginkannya? Pertanyaan ini tentu mencuat di pikiran setiap pembaca ketika melihat isu transfer Lemar. Singkat cerita, Lemar adalah winger flamboyan sekaligus algojo bola mati kelas kakap.

Sebagai pemain sayap yang bisa bermain di kedua sisi, permainan Lemar sangat enak ditonton. Dribel licin sekaligus sentuhan pertama cantiknya mampu memperdaya bek mana pun. Umpan-umpan bintang muda Prancis itu juga tak jarang membuat organisasi bek lawan kalang kabut.

GFXID - Thomas Lemar, Monaco

Sembilan gol dan 11 assist hanyalah gunung es dari kualitasnya. Jika melihat lebih jauh, rerata dribel per 90 menitnya cuma kalah dari Bernardo Silva di Monaco. Total kreasi peluangnya pun cukup tinggi (74), kendati hampir setengah di antaranya diciptakan dari bola mati.

Jujur saja, Lemar adalah sosok yang ideal bagi Arsenal, terutama di tengah karut-marut situasi Alexis Sanchez. Arsenal memang bersikeras mengusahakan kontrak baru untuknya, namun Arsene Wenger wajib mempersiapkan kemungkinan terburuk.

SIMAK JUGA – Lacazette Akan Debut di Sidney

Mencari winger yang kreatif sekaligus haus gol sekelas Sanchez jadi tugas sulit. Lemar mungkin tidak sepadan, mengingat bintang Cile itu mencetak 24 gol dan 10 assist, namun bicara soal potensi, jalan Lemar masih terbuka lebar.

Thomas Lemar, Winger Kiri

Akhir Kontrak: Juni 2020

Peminat: Arsenal, Liverpool, Manchester United, Juventus, Bayern Munich

Kemungkinan Pindah: 60 persen ke Arsenal, 40 persen bertahan