RADAR TRANSFER: Nikola Kalinic

Beberapa klub Inggris tertarik pada Kalinic, tapi sang striker membulatkan tekadnya untuk pindah ke Milan. Berhasilkah?


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Hubungan AC Milan dengan Nikola Kalinic layaknya sepasang muda-mudi yang mulai jatuh cinta. Kendati berjauhan, keduanya sama-sama menyatakan saling suka. Vincenzo Montella membenarkan minat itu, begitu pula Kalinic yang meminta Fiorentina melepasnya.

Kalinic sebenarnya tidak hanya menjadi target Milan. Deretan klub Liga Primer Inggris diklaim telah mendekatinya. Everton, Southampton, hingga West Ham United hanyalah beberapa dari antaranya.

SIMAK JUGA – Donnarumma Didesak Tuntaskan SMA

Adapun sang striker Kroasia menegaskan hatinya sudah tertambat pada San Siro. Eks pemain Hajduk Split itu memang beberapa kali dikaitkan dengan transfer ke Milan, tapi baru kali ini menyuarakan niatnya kepada publik.

GFXID - Nikola Kalinic, Fiorentina

Bisa dikata, bomber La Viola ini merupakan sosok striker yang lama tak dimiliki Milan. Walau mengambil posisi di garda depan, keunggulan utama Kalinic tidak terbatas pada mencetak gol. Penempatan tubuhnya sangat cerdas dan kerap kali kehadiran fisiknya sudah cukup membantu rekan-rekannya.

Target-man ideal ini yang tengah dicari Montella. Perannya akan sangat krusial dalam memaksimalkan fungsi Hakan Calhanoglu dan Ander Silva. Gelandang mana yang tidak dimanjakan oleh postur tinggi dan akurasi sundulan apik?

SIMAK JUGA – Milan Seriusi Transfer Kalinic

Tak heran, ketika Kalinic minta dijual, Fiorentina enggan melepasnya dengan mudah. Klub yang baru saja kedatangan Stefano Pioli itu bersikeras mempertahankan asetnya. Tinggal menunggu bagaimana pergerakan manajemen Rossoneri dalam perburuan ini.

Nikola Kalinic, Striker

Akhir Kontrak: Juni 2019

Peminat: AC Milan, West Ham United, Everton, Southampton

Prediksi Transfer: Milan (50%), Bertahan (30%), Everton (10%), West Ham (10%)