RADAR TRANSFER: Danilo

Manchester City atau Chelsea yang bakal memboyong bek kanan dengan gaya permainan setipe dengan Dani Alves ini?


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Aktivitas transfer keluar Real Madrid kemungkinan besar akan segera bertambah dalam waktu dekat ini setelah melepas kepergian James Rodriguez, Fabio Coentrao, Pepe hingga Mariano Diaz.

Dua musim merumput di Santiago Bernabeu sudah cukup bagi Danilo untuk membuktikan kualitasnya sebagai salah satu bek kanan terbaik di Eropa. Musim panas ini, namanya menjadi incaran sejumlah klub top seperti Chelsea, Manchester City dan Juventus.

Pep Guardiola Akui Tertarik Pada Danilo

Pandangan miring sempat mewarnai kedatangan pemain berusia 26 tahun tersebut dari Porto. Maklum, banderol sebesar €31,5 juta membuat publik menaruh ekspektasi besar padanya. Meski sempat mengalami kesulitan di awal, pada akhirnya ia sukses meraih dua trofi Liga Champions dan satu La Liga Spanyol.

Digadang-gadang sebagai suksesor Dani Alves di tim nasional Brasil lantaran memiliki gaya permainan yang hampir mirip, yakni mengandalkan kecepatan, teknik tinggi, akurasi umpan serta kekuatan fisik yang mumpuni, maka tak heran banyak klub papan atas mengincarnya.

GFXID Danilo

Duo Liga Primer Inggris, Chelsea dan City gencar mendekatinya pada bursa transfer musim panas ini. Baik Antonio Conte maupun Pep Guardiola jelas butuh pemain sekaliber Danilo untuk taktik mereka yang mengandalkan penguasaan bola hingga ke lebar lapangan.

City berpeluang besar untuk mendapatkan Danilo mengingat kubu Manchester biru tersebut baru melakukan perombakan besar-besaran di sektor pertahanan. Hadirnya Danilo akan menjadi solusi rotasi bagi Kyle Walker dalam formasi 4-1-4-1 atau 4-2-3-1 kegemaran Guardiola, dengan City bakal melakoni jadwal padat di berbagai kompetisi.

Sementara di Chelsea, peran Danilo kemungkinan akan beralih fungsi menjadi winger, dengan Conte gemar memasang formasi tiga bek. Opsi ketiga, pindah ke Juventus tampaknya semakin mengecil karena kampiun Serie A Italia tersebut sudah mendatangkan Mattia De Scigilio di posisi yang sama untuk bergantian dengan Stephan Lichtsteiner.

Bertahan di Madrid juga bisa menjadi jalan terbaik baginya untuk terus mengembangkan reputasi. Hanya saja, faktor keberadaan Dani Carvajal apabila dalam kondisi selalu fit bakal membatasinya bermain seperti yang terjadi dalam dua musim terakhir total penampilannya dari 24 yang hanya menjadi 17 saja.

Danilo Luiz da Silva, Bek Kanan

Akhir Kontrak: Juni 2021

Peminat: Manchester City, Chelsea, Juventus

Prediksi Transfer: Manchester City (50%), Chelsea (30%), Juventus (10%), Bertahan (10%)