PREVIEW Liga 1: Persija Jakarta – Bhayangkara FC

Persija dan Bhayangkara sama-sama bertekad menutup paruh musim dengan kemenangan di Derby Patriot ini.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Persija Jakarta akan menjamu Bhayangkara FC pada pekan 17 Liga 1 2017, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/7) malam. Laga paruh musim ini disebut penuh gengsi karena kedua tim sama-sama bermarkas di Patriot.

Belum lagi, Persija dan Bhayangkara identik dengan satu sosok yakni Gede Widiade. Walau begitu, hal tersebut ditepikan oleh pelatih kepala Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra yang tak mau membesar-besarkan hal tersebut.

SIMAK JUGA – Teco Ogah Besar-Besarkan Laga Kontra Bhayangkara

Secara posisi klasemen Bhayangkara unggul atas tuan rumah Persija, yakni duduk di peringkat dua serta berbagi poin sama dengan Persipura di posisi satu klasemen (30). Sementara Persija berada di peringkat tujuh dengan 25 poin.

“Kami respek sama Bhayangkara. Mereka punya poin yang sama dengan Persipura dan mereka juga punya pemain-pemain yang bagus. Jakmania akan datang untuk tim. Untuk target putaran pertama bisa di papan atas kami harus menang,” kata Teco.

Pria asal Brasil itu percaya bahwa kekalahan 1-0 Persija dari Bhayangkara pada Piala Presiden takkan terulang. Tekad Teco untuk mengungguli Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara cukup besar.

“Lawan Simon (McMenemy) tidak ada masalah. Dia pelatih asing mau yang terbaik buat tim. Pasti tidak suka kalah. Saat Piala Presiden dan pramusim saya baru datang, sekarang liga sudah berjalan dan kami akan mainkan permainan terbaik,” jelas dia.

Sementara itu, McMenemy sadar Persija punya keunggulan ketika berstatus sebagai tuan rumah. Tim Macan Kemayoran juga punya catatan positif dengan belum terkalahkan pada 11 penampilan terakhir mereka.

SIMAK JUGA – Banyak The Jak, Pemain Bhayangkara Pilih Tutup Mata & Telinga

“Saya respek sama Persija tapi saya tidak terlalu hirau. Akan ada banyak pendukung Persija dan ini akan jadi perbedaan. Ini salah satu pertandingan yang penting dan besar. Persiapan sudah bagus. Kami sangat percaya diri karena tampil bagus di laga tandang,” urai Simon.

“Saya tidak bicara soal strategi. Seperti biasa kami hanya persiapkan laga yang matang. Persija tanpa kakalahan pada 11 laga terakhir, tetapi tetap saja Persija akan kalah, saya berharap kami yang bisa melakukan itu,” pungkas juru taktik asal Skotlandia itu.

Kedua tim sama-sama bisa memainkan pemain muda andalan mereka untuk laga ini. Dari Persija akan ada Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa dan Hargianto. Sementara Bhayangkara kembali bisa diperkuat Evan Dimas di lini tengah serta Putu Gede.

Prakiraan Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa; Hargianto, Rohit Chand, Novri Setiawan; Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas, Luiz Junior.

Bhayangkara: Awan Setho; Dany Saputra, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Putu Gede Juni Antara; Teuku Ichsan, Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, Paulo Sergio; Guy Junior, Thiago Furtuoso.