PREVIEW Liga 1: Bhayangkara FC – Madura United

McMenemy tak ingin timnya kalah lagi, sementara Gomes bertekad pasukannya melanjutkan tren positif.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Bhayangkara FC bertekad memetik poin penih ketika menjamu Madura United pada pekan 14 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabahaga, Bekasi, Kamis (13/7). Hal ini dilakukan untuk menyudahi tren minor yang mereka alami. 

Dalam dua pertarungan terakhir Bhayangkara FC selalu menelan kekalahan. Indra Kahfi dan kawan-kawan takluk 1-0 dari Barito Putera serta yang teranyar ditumbangkan PSM Makassar dengan skor 2-1.

Akibatnya, Bhayangkara FC yang sempat menempati posisi lima besar kini saat bulan puasa harus terlempar. Kini The Guardian menduduki posisi kedelapan dengan mengemas 21 poin dari 13 kali pertandingan yang sudah dimainkan. 

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy, sadar target yang diusungnya pada partai ini tidak bakal mudah didapatkan. Mengingat Madura United mempunyai tim yang solid di setiap lininya.

“Kami sudah berlatih apa yang kurang untuk menghadapi Madura United dan kami berharap mendapatkan poin maksimal,” kata McMenemy.

SIMAK JUGA: Kontra Madura United, Bhayangkara FC Siap Bangkit Dari Keterpurukan

Untuk meraih kemenangan, pria asal Skotlandia mengingatkan armadanya agar fokus hingga pertandingan berakhir. Sebab, ia menyebutkan kesalahan sekecil apapun bisa berdampak besar dengan hasil laga.

“Anak-anak harus bisa ambil kesempatan dan tidak boleh memberikan peluang kepada tim lawan, sama seperti lawan Barito Putera dan PSM, kami memiliki banyak peluang tetapi mereka hanya memiliki sedikit peluang namun sukses membuat gol,” ujarnya.

Modal bagus dimiliki Madura United untuk menjalani duel kali ini. Laskar Sape Kerapp pada pekan sebelumnya sukses mengandaskan perlawan Persib Bandung dengan skor 3-1. Torehan gemilang tersebut coba dipertahanan mereka saat melawat ke markas Bhayangkara FC.

Maka dari itu, arsitek Madura United Gomes De Oliviera optimistis pasukannya mampu pulang dengan kepala tegak. Terlebih bila mampu memenangi pertarungan tersebut, Madura United bisa mengkudeta PSM Makassar dari posisi puncak.

SIMAK JUGA: Kemenangan Atas Persib Bandung Jadi Modal Penting Madura United

Mengingat, pasukan Peter Odemwingie dan kolega hanya terpaut satu angka dari Juku Eja yang mengemas 26 poin. Namun, itu semua dengan catatan PSM imbang atau takluk ketika bersua dengan Persiba Balikpapan. Pertadingan tersebut bakal digelar di Stadion Parikesit, Kamis (13/7).

“Kami sedang memiliki momentum baik setelah melawan Persib pekan lalu, dan pemain juga memiliki percaya diri, tentunya kita harus mendapatkan poin di laga tandang ini,” ucap Gomes.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Bhayangkara FC: Awan Setho, Alfin Tuasalamony, Indra Kahfi, Alsan Sanda, Yoo Joon Lee, T.M Ichsan, Wahyu Subo Seto, Ilham Udin Armaiyn, Paulo Sergio Goncalves, Thiago Furtuoso, Jajang Mulyana.

Madura United: Herry Prasetyo, Asep Berlian, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama, Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, Risky Dwi Febrianto, Engelberd Sani, Peter Odemmwingie, Greg Nwokolo.

Footer Goal Indonesia Instagram