Presiden La Liga Spanyol Tak Khawatir Kehilangan Neymar

Presiden La Liga Spanyol yang dikenal vokal, Javier Tebas, mengaku lebih khawatir kehilangan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo ketimbang Neymar.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Kabar kepergian penyerang Barcelona, Neymar ke Paris Saint-Germain konsisten jadi komiditas utama berita transfer sepakbola dalam sepekan terakhir.

Setelah diyakini sukes menjalin kesepakatan personal dengan penyerang 25 tahun itu, PSG disebut siap menebus banderol yang dipasang Barca di angka €222 juta. Potensi transfer itu pun makin dekati kenyataan.

SIMAK JUGA: Demi Neymar, Pemerintah Qatar Bakal Turun Tangan

Kepergian Neymar dipandang tak hanya akan buat kualitas dan daya jual Barca terkikis, tapi juga La Liga Spanyol. Namun presiden La Liga, Javier Tebas, mengaku akan lebih khawatir jika yang pergi adalah Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

“Saya tidak menuntut karena pemainnya adalah Neymar. Buat saya La Liga dan Barca jelas lebih besar dibanding Neymar. Saya akan lebih khawatir jika La Liga kehilangan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo,” tutur Tebas, seperti dikutip Marca.

SIMAK JUGA: Barca Bakal Laporkan Rencana Gelap PSG Untuk Neymar

Meski begitu Tebas tetap berharap rencana transfer ini tak terealisasi. Karena jika akhirnya terwujud, dia khawatir klub-klub kaya raya dari luar Spanyol akan dengan mudah membajak bintang besar lain dari Real Madrid, Atletico Madrid, hingga Barca sendiri.

“Meski begitu tetap saja Ini sudah bukan lagi masalah Barca, melainkan jadi masalah sepakbola Spanyol. Hari ini Barca yang dibajak, tapi besok bisa saja Real Madrid, Atletico Madrid atau klub lainnya,” pungkasnya.