Philipp Lahm Pemain Terbaik Jerman 2017

Legenda Bayern ini terpilih sebagai pemain terbaik Jerman 2017, mengalahkan gelandang Madrid Kroos dan top skor Bundesliga Aubameyang.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Mantan kapten Bayern Munich Philipp Lahm dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman 2017.

Lahm mengumumkan pensiun dari sepakbola setelah menyabet delapan titel Bundesliga, enam trofi DFB Pokal, satu Liga Champions dan Piala Dunia 2014 sepanjang perjalanan karier.

Menyusul rentetan gelar mayor bersama klub, pemain yang berposisi sebagai bek ini juga masuk dalam Hall of Fame Bayer, dan teranyar ia terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini usai membawa Die Roten mengukuhkan gelar liga di bawah komando Carlo Ancelotti musim lalu.

SIMAK JUGA: Vidal Diinginkan Jose Mourinho

“Ini sebuah kebanggaan dan saya sangat senang. Saya pikir para jurnalis yang memilih telah menyaksikan saya sepanjang karier,” kata Lahm.

“Sejarah menunjukkan, sangat sulit bagi seorang defender terpilih sebagai pemain terbaik karena sepanjang tahun selalu penyerang yang mencuri perhatian utama.”

What a great evening! Truly an honor to receive the “Personal Merit Award of the Bavarian Minister-President”! pic.twitter.com/64exzsSRST

— Philipp Lahm (@philipplahm) July 23, 2017

Sementara Lahm terpilih menduduki urutan pertama, gelandang Real Madrid Toni Kroos ada di posisi kedua dan top skor Bundesliga Pierre-Emerick Aubameyang finis peringkat ketiga usai mengoleksi 31 gol bersama Borussia Dortmund.

ulian Nagelsmann mendapat pengharhaan pelatih terbaik setelah membawa Hoffenheim melaju ke kualifikasi Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah klub.