Persipura Jayapura Tak Terganggu Penangguhan Regulasi U-23

Ricardo dan Wanderley lebih fokus menatap pertandingan kandang melawan Mitra Kukar.


OLEH   DONNY AFRONI


Bek tengah Persipura Jayapura Ricardo Salampessy enggan memikirkan penangguhan regulasi pemain di bawah usia 23 tahun, dan lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi Mitra Kukar di pekan ke-12, Senin (3/7).

Duel melawan Mitra Kukar merupakan yang pertama setelah Persipura melakoni tiga laga tandang secara berturut-turut selama Ramadan. Dari tiga lawatan itu, Persipura hanya mendulang tiga angka dari tuan rumah Persela Lamongan. Selebihnya, mereka menelan kekalahan dari PSM Makassar dan Madura United.

SIMAK JUGA: Wanderley Ingin Karakter Pemain Persipura Kembali

Ricardo mengatakan, Persipura sudah fokus menatap pertandingan melawan Mitra Kukar guna mewujudkan ambisi meraih angka penuh, dan tidak mau terpengaruh dengan polemik penangguhan regulasi U-23.

“Kami tidak mau banyak menanggapi, karena di tim Persipura semua pemain pada level sama, semua punya motivasi tinggi untuk bermain. Perubahan tersebut tidak mengganggu, karena saat ini pemain sedang fokus untuk pertandingan nanti,” tegas Ricardo dikutip akun Instagram Persipurapapua1963.

Pernyataan serupa dilontarkan pelatih Wanderley Junior. Arsitek asal Brasil yang akan menjalani debutnya bersama Persipura di laga nanti ini mengatakan, ia lebih fokus membawa tim besutannya meraih kemenangan.

SIMAK JUGA: Tunggu Kepastian Sponsor, Persipura Berencana Datangkan Pemain Baru

Wanderley hanya meminta pemain junior Persipura meningkatkan kemampuan mereka di setiap latihan. Wanderley mengingatkan pemain mudanya agar menjadikan penangguhan regulasi U-23 sebagai tantangan meningkatkan kualitas.

“Peraturan kemarin meluaskan kalian [pemain di bawah usia 23 tahun] bermain 45 menit. Untuk sekarang tidak, karena peraturan berbeda. Kalian harus lebih kerja keras,” kata Wanderley kepada pemain sebelum memulai latihan di Stadion Mandala kemarin.

 

Footer Goal Indonesia Instagram