Persija Jakarta Bisa Seperti Real Madrid Atau Tottenham Hotspur

Nine Sport ingin membantu Persija menjadi dua klub besar tersebut.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


CEO Nine Sport Arief Wicaksono, memastikan kerjasama dengan Persija Jakarta tidak hanya sebatas laga uji coba kontra Espanyol saja. Melainkan ia ingin berkolaborasi dengan Macan Kemayoran hingga jangka panjang dan membuat klub tersebut jadi lebih kuat.

Menurut Arief keputusan ini diambil karena Persija mempunyai pangsa pasar yang bagus. Mengingat armada asuhan Stefano Cugurra ini memiliki suporter begitu fanatik dan tersebar di seluruh bagian yang ada di Indonesia.

SIMAK JUGA: Dua Alasan Persija Jakarta Ditunjuk Jadi Lawan Espanyol

Kesempatan itulah yang ogah disia-siakan. Sebab, bila bicara dari segi bisnis Arief menyebut Persija merupakan klub yang memiliki daya tarik tinggi sehingga mudah untuk dijual ke klub-klub luar negeri.

“Kami akan kerjasama lebih lanjut dengan Persija, jadi agency mereka juga. Kami memang kerjasama long term dengan Persija seperti misi pak Gede [Widiade] membesarkan klub ini. Kami gemas juga kalau bawa klub luar ke sini tidak ada lawan yang sejajar,” kata Arief.

SIMAK JUGA: Jadwal Padat Jadi Sebab Persib Bandung Gagal Lawan Espanyol

“Thailand sudah mulai naik, Jepang sudah duluan. Sepertinya Indonesia harus ada satu klub yang benar-benar naik. Bukan katanya naik. Kami lebih ingin ke arah membangun Persija. Contoh ingin mengubah Persija jadi Real Madrid atau Tottenham [Hotspur]. Kami mau Persija benar-benar besar,” tambahnya.

Dijadwalkan Persija akan menjalani pertandingan uji coba melawan Espanyol di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 19 Juli 2017. Lima harinya sebelum laga ini digelar Espanyol bakal terlebih dulu menjajal kekuatan timnas Indonesia U-19 di Bandung.

Footer Goal Indonesia Instagram