Persigo Semeru FC Puncaki Grup 7 Liga 2

Semeru dipastikan bercokol di tangga teratas seiring kemenangan 3-1 saat menjamu Celebest FC di Lumajang.


LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA     DARI   LUMAJANG


Persigo Semeru FC sukses memuncaki klasemen sementara grup 7 Liga 2 setelah menekuk tamunya, Celebest FC, dengan skor 3-1 di Stadion Semeru, Lumajang, pada Minggu (23/7). Reza Mustofa menjadi bintang kemenangan berkat dua gol yang dilesakkan.

Sama-sama mengincar poin penuh untuk berada di puncak, kedua klub bermain lepas dan saling menyerang. Tetapi hingga jeda tidak ada gol tercipta.

Semenit lepas turun minum, Reza Mustofa membuat seisi stadion bergemuruh. Tembakan kaki kiri melengkungnya yang terbantu angin menghunjam deras ke sudut gawang Ramadhan.
Tandukan Nugroho Mardianto memanfaatkan sepak pojok di menit 53 serta tembakan Reza Mustofa lima menit berselang membuat tuan rumah semakin berada diatas angin. Namun pemain pengganti, Imam Baihaqi, mampu mengecilkan ketertinggalan Celebest di menit 73.

SIMAK JUGA: Gagal Puncaki Klasemen Liga 2, Persekam Metro FC Berbenah

Kartu kuning kedua yang diterima Dwi Andhika Cakra Yudha di menit 78 membuat jantung kubu tuan rumah berdegup kencang. Beruntung, tidak ada lagi gol tercipta hingga pekuit panjang dibunyikan.

“Alhamdulillah kita bisa menang dan membalas kekalahan di Palu serta menjadi pemimpin klasemen. Celebest bermain bagus, mereka berani keluar dari tekanan. Tetapi itu justru bisa kita manfaatkan, beda dengan saat melawan PS Sumbawa karena mereka tidak bermain keluar. Menjadi pimpinan klasemen adalah hal yang kita dambakan,” ujar pelatih Semeru FC Putut Wijanarko.

“Tetapi gol balasan terjadi sebenarnya tidak perlu, keasyikan menyerang kita lengah. Konsentrasi menit akhir hal yang harus kita benahi lagi. Kartu merah juga tidak seharusnya terjadi. Kami akan lakukan evaluasi dan cari pengganti Cakra Yudha. Mungkin dia terlalu semangat untuk memenangkan pertandingan. Tetapi tidak ada masalah soal itu, kita akan tetap konsentrasi menghadapi Madura FC [pada laga selanjutnya].”

SIMAK JUGA: PSS Sleman Tutup Putaran Pertama Liga 2 Di Puncak

Sementara itu, pelatih Celebest FC, Rudy Eka Priyambadha, mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Tetapi pelatih yang sempat berkarir di Bahrain tersebut optimistis timnya mampu bangkit di laga sisa babak grup.

“Kita kecewa dengan hasil pertandingan tadi, tidak diharapkan sama kita. Tapi Semeru bisa memancing kita untuk keluar menyerang. Mereka bermain berbeda di kedua babak. Tapi perjalanan masih panjang,” jelasnya pascalaga.

“Saya tidak pernah lihat posisi Celebest di klasemen. Terpenting pemain saya bermain harus bagus. Tetapi tiga gol tidak harus terjadi hanya karena kelengahan kita.” (gk-62)