Persiapan Mepet & Wasit Jadi Kambing Hitam Hasil Imbang Persija Jakarta

Teco menyebutkan pertandingan setelah Idul Fitri lebih sulit untuk meraih kemenangan.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra, mengaku mepetnya waktu persiapan jadi membuat timnya tidak bermain maksimal ketika menjamu Persipura Jayapura di Sadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (8/7). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Persija memang sempat menguasai jalannya pertandingan. Namun, Persipura mampu keluar dari tekanan dan unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Addison Alves di menit 50. Beruntung Willian Pacheco berhasil menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.

SIMAK JUGA: Pelatih Persipura Jayapura Puas Dapat Satu Poin

“Kami punya waktu yang pendek untuk melakukan persiapan, cuma tiga hari. Sedangkan Persipura memiliki empat hari. Pertandingan hari ini berkualitas. Kedua tim main menyerang. Persipura ingin menang, dan kami juga. Tapi hari ini hasilnya imbang,” kata pria yang karib disapa Teco tersebut.

Lebih lanjut, Teco menyoroti kinerja wasit dalam memimpin pertandingan tersebut. Ia menilai pengadil lapangan bekerja tidak optimal karena beberapa kali melakukan keputusan yang kurang tepat.

SIMAK JUGA: Imbangi Persija, Persipura Tempel Ketat PSM

“”Setelah Lebaran, kita bermain lebih susah dibanding biasanya. Apalagi tadi ada kejadian wasit tidak memberikan penalti, itu sulit,” ucapnya.

Bagi Persija, hasil imbang ini merupakan kali kedua yang didapatkan setelah Liga 1 bergulir usai jeda Idul Fitri. Sebelumnya Macan Kemayoran ditahan Persegres Gresik United dengan skor 1-1.

Footer Goal Indonesia Instagram