Persiapan Jadi Kunci Timnas Indonesia U-22 Akan Kalahkan Malaysia

Gavin menuturkan timnas Indonesia U-22 mempunyai persiapan yang lebih panjang dibanding Malaysia.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN DARI BANGKOK


Duel melawan Malaysia di Stadion Nasional, Bangkok, Rabu (19/7), bakal menjadi partai pembuka timnas Indonesia U-22 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23. Gavin Kwan Adsit pun sangat yakin tim Merah Putih dapat memetik poin penuh dari bentrokan tersebut.

Keyakinan pemain Berito Putera ini muncul karena timnas Indonesia U-22 melakukan persiapan yang lebih matang bila dibandingkan Malaysia. Maka dari itu, Gavin percaya rekan satu timnya mampu menjalankan instruksi Luis Milla secara baik ketika bertanding.

SIMAK JUGA: Biar Tuhan Yang Tentukan Hasil Lawan Malaysia

Bukan faktor itu saja yang menyebabkan kepercayaan diri timnas Indonesia dapat memetik poin penuh. Menurut, pria berusia 21 tahun tersebut sudah terjalin hubungan yang harmonis antarpemain sehingga bisa saling memahami.

“Persiapan kami sudah lama untuk mengikuti kualifikasi ini. Jadi kami sangat siap untuk pertandingan lawan Malaysia. Kami optimis dapat hasil yang baik,” kata Gavin di Lapangan King Mongkut’s Institute of Technology Ladkrabang.

SIMAK JUGA: Pemain Timnas Indonesia U-22 Tak Boleh Nafsu Lawan Malaysia

“Tidak rasa gugup. Kami semua siap memberi 100 persen. Jadi kami sudah siap untuk pertandingan,” tambah pemuda berdarah campuran Amerika Serikat tersebut.

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-23, Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan tergabung di Grup H. Selain melawan Malaysia, timnas Indonesia U-22 bakal bertanding dengan Mongolia dan tuan rumah Thailand.

Footer Goal Indonesia Instagram