Persela Lamongan Terancam Tanpa Pemain Asing

Tiga pemain asing harus menjalani sanksi akumulasi kartu, sedangkan satu tersisa terkendala kebugaran.


LIPUTAN   HAMZAH ARFAH     DARI   LAMONGAN   


Pelatih Persela Lamongan Heri Kiswanto harus memutar otak dalam menyusun komposisi pemain saat menjamu Borneo FC di Stadion Surajaya pada pekan ke-13 Liga 1 2017, Sabtu (8/7) sore WIB.

Hal ini disebabkan Persela terancam tak diperkuat seluruh pemain asingnya. Tiga legiun asing sudah dipastikan absen, yakni Marcio Nascimento Rozario, Kosuke Yamazaki Uchida, serta Ivan Carlos Marcio dan Kosuke menjalani akumulasi kartu kuning, sedangkan Ivan Carlos diganjar kartu merah kala dibekap Semen Padang.

SIMAK JUGA: Diego Michiels Lebih Nyaman Jadi Fullback

Dengan demikian, Jose Coelho yang baru mengoleksi dua kartu kuning menjadi satu-satunya pemain asing tersisa. Hanya saja, marquee player Persela ini diragukan tampil. Menurut Heri, Jose Coelho mengalami cedera di bagian pergelangan kakis.

“Ada kemungkinan kami memang hanya akan mengandalkan tenaga pemain lokal saat lawan Borneo nanti, karena pemain asing terkena kartu saat lawan Semen Padang kemarin,” ungkap Herkis, sapaan Heri, kepada Goal Indonesia.

SIMAK JUGA: Herkis Soroti Ketenangan Pemain

“Jose Coelho memang tidak menjalani sanksi akumulasi kartu, tapi tampaknya kondisi dia tidak fit setelah kemarin mengalami benturan dengan pemain Semen Padang. Jadi, besar kemungkinan dia juga akan absen saat lawan Borneo FC besok.”

Kendati tidak diperkuat pemain asing, Herkis tetap optimistis Laskar Joko Tingkir bakal keluar sebagai pemenang sekaligus mencari poin pengganti yang hilang di Padang. Apalagi mereka juga bermain di kandang.

SIMAK JUGA: Semen Padang Taklukkan Persela

“Enggak apa-apa, saya akan maksimalkan tenaga yang ada. Tidak ada kata pesimis dalam benak saya. Saya juga sudah antisipasi hal itu,” tegas Herkis.

“Saya yakin kualitas semua pemain Persela cukup bagus. Dengan kerja keras, semangat, dan kompak, semoga kami akan bisa meraih hasil bagus di hadapan pendukung sendiri.” (gk-43)

 

Footer Goal Indonesia Instagram