Persegres Gresik United Mau Pulangkan Kiper Timnas Indonesia U-22

Hanafi menyatakan secara pribadi tidak mempermasalahkan bila Gresik United terpaksa memakai kiper U-19.


LIPUTAN   HAMZAH ARFAH     DARI   GRESIK   


Cedera yang dialami Aji Saka membuat manajemen dan jajaran pelatih Persegres Gresik United ingin memulangkan kiper timnas Indonesia U-22 Satria Tama untuk menghadapi tuan rumah PS TNI, Selasa (18/7).

Satria saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-22 sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok yang dimulai pada 19 Juli. Sebab, Gresik United kini hanya menyisakan satu penjaga gawang, yakni Fitrul Dwi Rustapa.

SIMAK JUGA: Aji Saka Dipastikan Absen Lawan PS TNI

“Saya sudah komunikasi dengan dokter [tim] Hilman, kemungkinan besar Aji Saka belum bisa memperkuat tim saat lawan PS TNI. Jadi kini tinggal dua opsi, apakah bisa pakai Satria, atau menggunakan kiper Persegres U-19,” ujar pelatih Hanafi kepada Goal Indonesia.

Hanafi menjelaskan, opsi pertama dilakukan lantaran manajemen dan pelatih kiper Ahmad Nurosadi menganggap Satria lebih mumpuni untuk mengawal gawang. Apalagi mereka membutuhkan tambahan poin agar bisa keluar dari papan bawah klasemen.

“Kalau pelatih kiper sih maunya seperti itu, dan sudah dikomunikasikan dengan manajemen. Manajemen juga sudah memberitahu kepada PSSI, apakah bisa menggunakan tenaga Satria saat pertandingan lawan PS TNI nanti, sebab ini sifatnya mendesak,” tutur Hanafi.

SIMAK JUGA: Pelatih Gresik United Makin Frustrasi

“Tapi enggak tahu bisa atau tidak. Kami akan tunggu saja perkembangannya, maksimal sampai dengan H-1 jelang keberangkatan tim, Minggu [16/7]. Kalau tidak bisa, ya kami gunakan kiper dari tim U-19.”

“Kalau saya pribadi enggak masalah pakai kiper tim U-19 biar Satria fokus bersama timnas. Sebab memperkuat timnas itu impian bagi semua pemain, dan pastinya membawa nama bangsa di dunia Internasional. Tapi saya bukan pelatih kiper, jadi yang tahu kebutuhan ya pelatih kiper, dan saya harus tetap memberikan dukungan.” (gk-43)

 

Footer Goal Indonesia Instagram