Pep Guardiola Serobot Pemain Muda Barcelona

Bagi Barca kepergian Eric Garcia adalah kehilangan besar, karena ia diklaim memiliki masa depan cerah.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Pep Guardiola menjelaskan, telah tercapai kesepakatan untuk memboyong bek belia Barcelona Eric Garcia ke Manchester City musim panas ini.

City saat ini dalam masa larangan merekrut pemain akademi hingga dua tahun ke depan setelah mereka dinyatakan melanggara peraturan memboyong dua pemain muda, yakni bocah 11 tahun dari Everton dan 15 tahun dari Wolverhampton Wanderers.

Namun, sanksi tersebut hanya berlaku bagi pemain akademi yang teregistrasi dengan klub Liga Primer atau EFL, sehingga mereka masih bisa mendapatkan Garcia dari Barcelona.

SIMAK JUGA: City Butuh Sepuluh Tahun Untuk Samai Barcelona Dan Madrid 

“Saya memiliki rapor bagus tentangnya,” kata Guardiola kepada TV3.

“Saya tidak cukup beruntung memikiki dia untuk bermain di tim saya, tapi orang berbicara positif tentang dia dan kami memiliki kesempatan mendapatkannya. Ia ingin mengambil langkah ini dalam kariernya dan kami memberinya kesempatan untuk melakukan itu.”

Keputusan Garcia untuk gabung akademi City adalah sebuah pukulan bagi Barca, di mana ia disebut-sebut memiliki masa depan cerah.

Marca mengabarkan, klub Catalan ini tidak hanya kecewa dengan kehilangan Garcia, tapi juga marah dengan beberapa agennya, salah satunya adalah legenda Barca Carles Puyol. City harus membayar €1.5 juta sebagai kompensasi latihan untuk pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini.