Pep Guardiola: Manchester City Incar Pemain-Pemain Terbaik

Guardiola menyebut City bisa bersaing dengan raksasa Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona, dan ia tidak menutup pintu untuk merekrut Kylian Mbappe.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester City Pep Guardiola meyakini timnya mampu bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona untuk mendatangkan pemain-pemain terbaik di dunia.

Di musim panas ini, City yang dilatih Guardiola sudah menghabiskan banyak uang untuk merekrut Ederson, Bernardo Silva, Kyle Walker, Danilo dan Benjamin Mendy, dan pihaknya dikabarkan tengah menyiapkan rekor transfer dunia untuk bintang muda AS Monaco Kylian Mbappe.

City kini tak terbantahkan lagi menjadi kiblat kekuatan di Eropa, dan atas dasar itu Guardiola meyakini timnya bisa bersaing dengan klub besar lainnya.

SIMAK JUGA: AS Monaco Bantah Terima Tawaran €180 Juta Dari Real Madrid Untuk Kylian Mbappe

Ia mengatakan: “Madrid dan Manchester City tidak jauh berbeda,” ujarnya dikutip dari Manchester Evening News. “Pemain itu sangat penting dan kami selalu ingin menggaet pemain-pemain terbaik.

“Abu Dhabi datang dan berinvestasi pada tim ini. Selama lima atau enam tahun terakhir kami merangkak ke puncak dan sekarang kita berada di tiga atau empat besar.

“Adapun untuk selevel dengan Madrid atau Barcelona, kita hanya butuh waktu.”

Tak lupa Guardiola juga menyinggung soal Mbappe yang santer dikaitkan dengan timnya, dan ia menyebut semuanya bisa terjadi di bursa transfer.

“Pemain itu [Mbappe] masih di Monaco – dia masih di tim tersebut,” lanjut Guardiola.

“Semuanya bisa saja terjadi – kami masih mengincar beberapa pemain, namun dia masih ada di tim tersebut,” imbuhnya.