Pep Guardiola Ingin Selama Mungkin Di Manchester City

Jelang musim keduanya di Etihad Stadium, Guardiola menyuarakan komitmennya untuk membantu The Citizens terus berkembang.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Pep Guardiola mengisyaratkan bakal memperpanjang kontrak di Manchester City setelah mengaku ingin meneruskan jabatannya sebagai manajer klub selama mungkin.

Guardiola saat ini baru terikat kontrak tiga tahun di Etihad Stadium setelah ditunjuk sebagai suksesor Manuel Pellegrini pada 2016. Namun, kampanye debutnya di Inggris berakhir mengecewakan lantaran City gagal meraih satu pun gelar juara.  

Sejumlah upaya mulai ditempuh agar prestasi The Citizens membaik di musim depan, di antaranya adalah belanja besar di musim panas ini. Selain itu, komitmen Guardiola untuk terus mengasuh City juga menjadi hal yang tidak kalah penting.

SIMAK JUGA: Belanja Royal Guardiola Di Man City

“Saya akan berusaha untuk bertahan selama mungkin sehingga bisa membantu City untuk terus maju dan berjaya,” ungkap Guardiola di sela-sela tur pramusim di Amerika Serikat.

“Saya pikir, saat ini klub bukan cuma harus bekerja sama secara lebih intens dengan manajer, tetapi juga harus membuat keputusan untuk masa depan. Kita tentu tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Tapi bagi kami, para manajer, segalanya akan bergantung pada hasil,” imbuh eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

Sejauh ini, City sudah menghabiskan sekitar £200 juta untuk merekrut lima pemain baru di musim panas ini, yakni Bernardo Silva, Kyle Walker, Danilo, Ederson, dan Benjamin Mendy. Guardiola tentu berharap investasinya kali ini bakal terus menaikkan derajat City sebagai kiblat kekuatan sepakbola di Inggris dan Eropa.