Pep Guardiola Dinginkan Rumor Alexis Sanchez

Guardiola sudah merasa yakin dengan kualitas yang dimiliki dua penyerang utama saat ini yakni Aguero dan Gabriel Jesus.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Pep Guardiola mendinginkan spekulasi transfer yang menghubungkan bintang Arsenal, Alexis Sanchez dengan Manchester City sepanjang bursa transfer musim panas ini.

Sanchez kerap disebut menjadi target The Citizens, dengan Guardiola memang pernah melatih superstar asal Cile tersebut semasa di Barcelona pada 2011 lalu.

Winger berusia 28 tahun itu sebelumnya juga sempat menyatakan keinginannya untuk bermain di Liga Champions. Hal itu menjadi isyaratnya hengkang, dengan Arsenal gagal berlaga di kompetisi elit Eropa itu musim 2017/18.

Pep Guardiola Pastikan Sergio Aguero Bertahan

Hanya saja, manajer Arsenal, Arsene Wenger merespons pernyataan penggawanya dengan menegaskan bahwa Sanchez tak akan diizinkan untuk pergi kendati memasuki tahun terakhir dalam kontraknya.

“Alexis bermain untuk Arsenal, jadi Arsene berkata itu [Sanchez akan bertahan. Ia lebih tahu ketimbang saya,” ungkap Guardiola di tengah persiapan timnya tampil di International Champions Cup (ICC) di Amerika Serikat.

“Kami memiliki dua striker bagus dalam diri Sergio [Aguero] dan Gabriel [Jesus], jadi dalam situasi saat ini kami sudah agus. Jadi bukan soal lini depan [yang harus dipikirkan].”

“Masalahnya adalah, musim lalu, Gabriel cedera cukup lama dan sekarang kami menantikan keduanya untuk bisa bermain bersama.”