Penangguhan Regulasi U-23 Tidak Berdampak Besar Buat Persija Jakarta

Teco menyebut bakal tetap memainkan pemain U-23 asalkan permainannya bagus.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra, menyambut baik keputusan penangguhan pemain U-23 yang dilakukan PSSI di Liga 1. Regulasi tersebut tidak akan berlaku mulai 3 Juli sampai dengan 30 Agustus 2017.

Menurut pria yang karib disapa Teco ini, langkah yang diambil PSSI tersebut tidak akan berdampak besar buat Persija. Sebab, ia menyebut bakal tetap memainkan pemain berusia U-23 asalkan penampilannya bagus.

SIMAK JUGA: Pelatih Persija Jakarta Siapkan Pengganti Tiga Pemain Yang Ke Timnas Indonesia U-22

“Kami dukung PSSI. Kami bisa pilih yang terbaik di tim. Mungkin ada pemain U-23 terbaik ya bisa main dalam di tim inti. Buat Persija tidak ada masalah,” kata Teco usai memimpin latihan di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (1/7). 

Lebih lanjut pria asal Brasil tersebut menuturkan, bakal terjadi perubahan komposisi pemain ketika melawan Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Gresik, Selasa (4/7). Ini karena Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, dan Muhammad Hargianto menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-22 di Bali.

SIMAK JUGA: Liburan Selesai, Kondisi Berat Badan Penggawa Persija Jakarta Tak Mengecewakan

Bukan hanya ketiga pemain itu saja yang absen dalam lawatan Persija ke Gresik. Melainkan, Sandi Darma Sute juga tak bisa bermain lantaran akumulasi kartu yang dialaminya.

“Komposisi [pemain] pasti berubah karena kami kehilangan pemain. Pemain kami tiga ikut timnas. Satu pemain kami juga akumulasi kartu kuning. Jadi kami kehilangan empat pemain untuk lawan Gresik,” ujarnya.

Footer Goal Indonesia Instagram