Pemain Sriwijaya FC Diingatkan Tak Ikuti Arus PS TNI

Hartono mengingatkan pemain Sriwijaya FC agar tidak terlalu lama mengolah bola.


OLEH   DONNY AFRONI & ALDI FATHIR


Pelatih caretaker Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengingatkan anak asuhnya agar tidak mudah terpancing permainan keras yang bakal diperagakan PS TNI di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (14/7).

Hartono mengatakan, PS TNI memiliki pola permainan cepat yang juga harus diantisipasi. Selain itu, temperamen penggawa The Army juga menjadi perhatian Hartono.

SIMAK JUGA: Hafit Tak Terbebani Gantikan Yu Hyun Koo

“Saya sudah tahu pola permainan mereka. Kuncinya jangan terpancing, tetap bermain sesuai ritmenya, dan juga menghindari memegang bola terlalu lama. Sekarang kami fokus mempersiapkan tim untuk laga nanti,” ujar Hartono.

Hartono kembali menekankan kreativitas serangan Sriwijaya FC, dan lebih efektif dalam melakukan penyelesaian akhir. Dalam beberapa sesi latihan terakhir, hal ini menjadi fokus pembenahan Hartono.

SIMAK JUGA: Yanto Basna Antisipasi Semangat Juang Pemain PS TNI

“Main di kandang tentu kewajiban kami harus menang dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya. Karena itu, kami asah semua pemain untuk lebih kreatif dalam membuat peluang,” jelas Hartono dilansir laman Laskar Wong Kito.

“Saya berharap mereka dapat cepat mengalirkan bola ke lini depan. Apalagi lawan nantinya adalah tim yang mayoritas diisi anak muda, dan sangat agresif dalam memberikan pengawalan ketat.” (gk-70)

 

Footer Goal Indonesia Instagram