Pemain Bhayangkara FC Diminta Tak Percaya Diri Berlebihan Di Sisa Putaran Pertama

McMenemy menyebut timnya mengincar kemenangan di dua laga sisa putaran pertama.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Bhayangkara FC mendapatkan hasil positif hingga pekan ke-15 Liga 1 2017. Itu setelah, mereka mampu menempati posisi keempat klasemen sementara dengan 27 poin dari 15 laga yang telah dijalani.

Terakhir, The Guardian mampu membungkam tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, 17 Juli lalu, dengan skor 3-1. Meski begitu, pelatih Bhayangkara FC (BFC) Simon McMenemy mengingatkan para pemainnya untuk tak lupa diri.

Mengingat, kompetisi masih belum usai. Dia pun berharap timnya bisa meneruskan tren positif di dua laga sisa putaran pertama melawan Mitra Kukar (21/7) dan Persija Jakarta (29/7). Kemenangan pun diincar mereka dalam dua laga itu.

SIMAK JUGA: Tiga Kiat Bhayangkara FC Pertahankan Papan Atas

“Pemain tidak boleh overconfident (percaya diri berlebihan) setelah kami mengalahkan Persela dengan skor 3-1,” ucap McMenemy. 

SIMAK JUGA: Bhayangkara FC Permalukan Persela

“Jika kami bisa memenangkan dua pertandingan itu, kami akan berada di posisi atas klasemen,” tambah pelatih asal Skotlandia itu.

Di samping itu, eks pelatih timnas Filipina ini juga tak terlalu khawatir kehilangan Lee Yoo Joon dan Alfin Tuasalamony lantaran terkena akumulasi kartu. Dia beranggapan memiliki banyak stok pemain yang bisa menggantikan peran keduanya.

“Pemain muda kami kuat dan cepat, jadi tinggal kami memanfaatkan sumber daya yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, kapten tim BFC Indra Kahfi Ardhiyasa menuturkan dua laga terakhir di putaran pertama sangat krusial bagi timnya. “Kami harap pemain tetap konsentrasi dan fokus serta tetap kompak. Itu akan menjadi kekuatan yang luar biasa,” ujar Indra.

Footer Goal Indonesia Instagram