Pelatih Timnas Thailand U-22 Khawatirkan Jadwal Ketat Di SEA Games 2017

Worrawoot menegaskan timnya memasang target ke final SEA Games 2017, meski tergabung di grup yang disebutnya sangat sulit.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Pelatih tim nasional (timnas) Thailand U-22 Worrawoot Srimaka menegaskan kesiapannya untuk menjalani partai di grup B SEA Games 2017. Seperti diketahui, grup itu disebut lebih berat ketimbang grup A.

Mengingat, di grup B dihuni enam tim yang terdiri dari Thailand, Indonesia, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. “Harus diakui bahwa kami berada di grup yang sangat sulit. Setiap tim memiliki potensi yang sama (untuk lolos ke semi-final),” ucap Worrawoot.

Namun yang paling dikhawatirkan mantan penggawa timnas Thailand itu adalah terkait jadwal pertandingan di SEA Games nanti. “Saya khawatir jadwal akan sangat ketat, hari demi hari, sekarang saya fokus pada bagaimana kami akan bermain di pertandingan ini. Yang lebih penting adalah hasil daripada hanya bermain sepakbola yang bagus, untuk menjaga agar pemain kami dalam kondisi baik sepanjang turnamen,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Masuk Grup Neraka, Milla Puji Vietnam & Thailand 

“Kami akan mempersiapkan taktik dari pertandingan ke pertandingan,” tuturnya.

SIMAK JUGA: Ketum PSSI Tetap Yakin Timnas Indonesia U-22 Juara Di SEAG

Di samping itu, pelatih berusia 45 tahun tersebut pun tetap mematok target tinggi di SEA Games nanti. Apalagi mereka berstatus sebagai juara bertahan.

“Kami targetkan ke final, apapun yang dibutuhkan, siapa pun yang akan kami hadapi, tidak masalah, kami siap untuk tim manapun,” pungkasnya.

Footer Goal Indonesia Instagram