Pelatih Mongolia Akui Timnas Indonesia U-22 Memang Hebat

Weiss menyebut timnas Indonesia U-22 memiliki pemain-pemain yang berkualitas.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN DARI BANGKOK


Pelatih Mongolia Michael Weiss, mengakui timnya memang kalah kualitas dari timnas Indonesia U-22. Pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23, Mongolia takluk tujuh gol tanpa balas di Stadion Nasional, Jumat (21/7).

Menurut Weiss pasukannya sudah berusaha bermain maksimal di pertandingan tersebut. Akan tetapi, ia menilai timnas Indonesia U-22 pandai membaca situasi dengan bermain menekan dan tidak membiarkan pemain Mongolia bebas bergerak.

SIMAK JUGA: Luis Milla Janjikan Ini Buat Suporter Timnas Indonesia U-22

Tentu kemenangan besar yang didapatkan timnas Indonesia U-22 pada partai tersebut begitu mengejutkan. Sebab, di laga perdana Mongolia mampu menahan tuan rumah Thailand dengan skor 1-1.

“Kami mengalami kekalahan. Semangat pemain sebenarnya tetap sama dimana kami terus berusaha memperkecil ketertinggalan. Tapi kami adalah tim muda dan saya berharap ini dapat menjadi pembelajaran,” kata Weiss usai laga.

SIMAK JUGA: Luis Milla Sebut Timnas Indonesia U-22 Menampilkan Kualitas Aslinya

“Timnas Indonesia sangat kuat. Mereka memiliki pemain-pemain dengan kualitas yang bagus. Kami harus mengakui ini. Kami telah sudah berusaha sekuat tenaga saat bermaiin,” ia menambahkan.

Hasil negatif tersebut membuat kesempatan Mongolia berlaga di putaran final tahun depan tertutup. Sebab, saat ini mereka menjadi juru kunci klasemen Grup H dengan raihan satu angka dari dua pertandingan.