Pelatih Espanyol Maklum Persija Jakarta Pakai Tim Lapis Dua

Persija digulung tujuh gol tanpa balas ketika menjamu Espanyol.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Quique Sanchez Flores selaku pelatih kepala Espanyol tak mempermasalahkan dengan keputusan pelatih kepala Persija Jakarta, Stefano Cugurra, yang menurunkan tim lapis dua pada laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (19/7) malam.

Hasilnya sudah bisa ditebak, Persija dipaksa menyerah tujuh gol tanpa balas oleh Espanyol yang menurunkan pemain seperti Esteban Granero yang juga turut mencetak gol pada laga tersebut.

SIMAK JUGA – Espanyol Pecundangi Persija

Keputusan menurunkan pemain lapis dua diambil Persija demi mempersiapkan dan menjaga pemain untuk laga pekan ke-16 Liga 1 2017 menantang Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 22 Juli mendatang.

“Kami memahami bahwa Persija akan menghadapi partai besar dan penting akhir pekan nanti. Kami juga menyimpan pemain jelang bergulirnya musim baru. Soal cuaca, ada sedikit kendala yang memengaruhi strategi kami yang tak bisa begitu cepat,” kata Flores.

SIMAK JUGA – Teco Sebut Mental Pemain Belum Siap

“Bagi kami Persija tidak sepenuhnya bermain buruk, mereka mampu mengimbangi kami walau mereka tidak bisa mencetak gol. Ini juga menjadi bahan evaluasi bagi kami, bagaimana membandingkan kekuatan di musim sebelumnya.”