Pedro Rodriguez Berharap Diego Costa Bertahan

Pedro menilai Diego Costa memiliki andil besar dalam sukses the Blues meraih gelar liga musim lalu.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Chelsea bakal mengalami kehilangan besar jika mereka melepas Diego Costa jelang musim baru, demikian diutarakan Pedro Rodriguez.

Mantan penyerang Barcelona ini, yang juga rekan setim Costa di klub dan timnas Spanyol, mencemaskan prospek kepergian sang pemain di tengah kabar yang mengaitkannya kembali ke Atletico Madrid. AC Milan serta klub Tiongkok juga disebut-sebut meminati servis pemain 28 tahun tersebut andai ia angkat kaki dari London Barat. 

Manajer Antonio Conte telah menginfirmasikan Costa via pesan singkat, ia tak lagi masuk dalam rencana klub musim depan, meski membukukan 20 gol Liga Primer dan menyuplai tujuh assist untuk membantu Chelsea mengukuhkan titel liga.

SIMAK JUGA: Lukaku Dianggap Belum Siap Gantikan Costa

Namun Pedro yakin tempat terbaik untuk Costa adalah bertahan di Stamford Bridge.

“Kita akan melihat apa yang terjadi kepada Diego, tapi kami tidak tahu,” ujar Pedro kepada Cadena Ser soal Costa, yang masih memiliki sisa kontrak dua tahun.

“Ia tentunya pemain sangat penting dalam lini serang kami. Ia mencetak mayoritas gol kami musim ini. Ia pemain yang ditakuti bek lawan karena ia cepat. Ia mencetak gol dengan mudah.

“Diego memberikan Anda tambahan kekuatan dan yang lainnya di liga ini, karena ia kuat, ia mencetak gol dan ia memiliki kondisi fisik bagus.

“Jika akhirnya dipastikan ia tak akan terus bersama kami, ini akan menjadi kehilangan besar untuk kami. Ini masih awal, tapi saya berharap sebagai pemain dan teman, ia dapat bertahan dengan kami.”