Ottmar Hitzfeld: Rekrut Cristiano Ronaldo, Masalah Bagi Bayern Munich

Kehadiran Ronaldo dinilai mantan pelatih Bayern itu akan bisa merusak tatanan finansial klub.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Ottmar Hitzfeld mengklaim Bayern Munich bakal mendapatkan masalah finansial apabila bersikeras mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Ronaldo memang sempat dikaitkan dengan kampiun Bundesliga Jerman setelah disebut tak lagi betah berada di Spanyol menyusul adanya tudingan kasus penggelapan pajang yang diarahkan pada dirinya.

Meski mengakui bahwa perekrutan sosok pemain dengan kualitas seperti Ronaldo adalah impian banyak klub, namun Hitzfeld, yang pernah mempersembahkan lima titel Bundesliga juga menekankan bahwa kehadiran superstar Portugal itu bisa merusak keharmonisan tim.

LAPORAN KHUSUS: Cristiano Ronaldo Bungkam, Real Madrid Tak Senang

“Ketika saya mendengarkan rumor maka saya terpaksa senyum. Saya senang dengan kabar tersebut, meski memang tidak realistis,” tuturnya kepada t-online.de.

“Bagi fans maka kehadiran Cristiano Ronaldo bisa menjadi seperti kadi Natal tapi itu sebenarnya adalah skenario khayalan.”

“Ia akan merusak struktur gaji dan Bayern kemudian akan memiliki masalah finansial dengan para pemain lainnya. Dan kemudian agen akan memanfaatkan situasi itu untuk mendapatkan keuntungan bagi kliennya.”

“Uli Hoeness [presiden Bayern] jelas tak akan mengambil risiko semacam itu,” tukas Hitzfeld.