Ottmar Hitzfeld: Jurgen Klopp Akan Juara Liga Primer Inggris Lalu Gabung Bayern Munich

Hitzfeld yakin Klopp akan membawa Liverpool menjuarai Liga Primer tapi ia merasa masa depannya berada di Bayern Munich.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Jurgen Klopp akan membawa Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris dan menangani Bayern Munich, demikian menurut Ottmar Hitzfeld.

Dalam tujuh musim menangani Borussia Dortmund, Klopp berhasil membawa klub tersebut bangkit. Ia berhasil mempersembahkan dua gelar juara Bundesliga Jerman, satu DFB-Pokal, dan berlaga di final Liga Champions pada 2013.

Pelatih karismatik berusia 50 tahun itu telah berhasil membawa Liverpool kembali ke Liga Champions dalam musim penuh pertamanya di Anfield. Hitzfeld – yang pernah membawa Bayern Munich dan Borussia Dortmund menjuarai Liga Champions – berpendapat Klopp akan berhasil menjuarai kompetisi teratas di Inggris yang terkahir kali mampu The Reds raih pada 1990.

Switzerland coach Ottmar Hitzfeld.

SIMAK JUGA: Jurgen Klopp Belum Tentukan Formasi Terbaik Untuk Liverpool

Akan tetapi, mantan pelatih timnas Swiss itu percaya masa depan Klopp ada di Allianz Arena.

“Jurgen Klopp adalah salah satu pelatih terbaik, tapi dibanding yang lain dia belum memenangkan trofi internasional yang bergengsi,” ujar Hitzfeld kepada t-online.de.

“Dia akan menjadi juara Liga Primer cepat atau lambat, saya yakin itu.”

SIMAK JUGA: Jurgen Klopp Dipandang Lebih Unggul Dibanding Jose Mourinho

“Dia sedang membangun sesuatu di sana, dia seorang motivator, dan contoh yang fantastis untuk para pelatih asal Jerman. Tidak mudah menang di Inggris, tapi ia melakukannya.”

“Jurgen Klopp akan selalu menjadi kandidat untuk pekerjaan di Bayern. Dia paham tentang Bundesliga, dia adalah juara liga dan piala di sana.”

“Saya pikir dan harapkan dia akan menjadi pelatih FC Bayern suatu hari nanti.”