Ong Kim Swee Sebut Grup H Makin Rumit

Malaysia U-22 harus kalah telah dari Thailand setelah pesta gol ke gawang timnas Indonesia U-22.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Pelatih Malaysia U-22 Ong Kim Swee menyebut Grup H Pra Piala Asia U-23 2018, yang berlangsung di Bangkok, Thailand, makin rumit. Itu setelah, Malaysia dibabat Thailand dengan skor telak 3-0.

Sebelumnya, Malaysia mampu menumpas perlawanan timnas Indonesia U-22 juga dengan skor 3-0. Hal ini membuat nasib Harimau Malaysia untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 semakin tak menentu.

SIMAK JUGA – Timnas Indonesia Harus Punya Mental Kuat

“Ini merupakan grup yang sangat rumit. Jika kami tidak kalah melawan Mongolia (pada laga terakhir), nasib kami bergantung di grup yang lain. Saat ini kami punya tiga poin, tapi nol selisih gol, maka ini rumit,” ucapnya.

Thailand sebagai tuan rumah Grup H memimpin dengan empat poin, Indonesia dan Malaysia sama-sama memiliki tiga poin. Selisih gol dari Indonesia lebih baik ketimbang Malaysia (tujuh), namun kalah head-to-head.

“Hal ini akan lebih mudah jika kami punya selisih gol yang bagus, karena kami harus melihat selisih gol dari sembilan grup lain. Tapi selama kami tidak kalah dari Mongolia, maka masih ada peluang,” tukas dia.

SIMAK JUGA – Timnas U-22 Bikin Putri Cantik Milla Tegang

Juara grup otomatis menyegel tempat untuk Piala Asia U-23 tahun depan, di Tiongkok. Lima runner-up terbaik dari sepuluh grup yang ada akan sama-sama mendapat tiket ke putaran final.

Laga terakhir Grup H akan dimainkan besok (23/7), dengan Malaysia menantang Mongolia dan Indonesia berhadapan melawan Thailand sebagai tim unggulan di grup ini.