Neymar: Semoga Paulinho Gabung Barcelona

Penyerang Barcelona ini berharap Paulinho bisa segera merampungkan kepindahannya ke Camp Nou


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Neymar sangat mendukung rencana Barcelona untuk merekrut teman sekaligus rekan senegaranya asal Brasil, Paulinho, di bursa transfer musim panas ini.

Paulinho berhasil mencuri perhatian Barcelona menyusul performa impresifnya di Liga Super Tiongkok bersama Guangzhou Evergrande. Barcelona sudah mengajukan tawaran senilai €20 juta pada awal pekan ini, namun Guangzhou menolaknya dan juga menegaskan tidak ingin melepas Paulinho.

Potensi kepindahan Paulinho ke Camp Nou ini menimbulkan perdebatan. Para peragu mempertanyakan level bermain sang gelandang, mengingat ia hanya sebatas bersinar di Tiongkok dan juga pernah melakoni kiprah tak sukses di Inggris bersama Tottenham Hotspur.

SIMAK JUGA: Paulinho Ingin Gabung Barcelona

Namun bagi Neymar, Paulinho adalah pemain yang layak diboyong oleh Blaugrana. “Saya berharap Paulinho bergabung dengan Barca,” kata Neymar kepada Sport, Sabtu (8/7).

“Dia adalah teman saya dan seorang pemain yang hebat. Semua orang di sini akan menerimanya dengan tangan terbuka. Dia punya banyak kualitas. Semua orang telah melihat apa yang bisa dia lakukan bagi timnas [Brasil],” jelasnya.

Dalam satu-dua tahun terakhir ini, grafik performa Paulinho memang menanjak, termasuk rajin mencetak gol. Pemain 28 tahun itu mampu membukukan 15 gol dari 58 partai CSL bagi Guangzhou dan juga mengemas empat gol dari tujuh partai kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama timnas Brasil.