Neymar Dinilai Bisa Tingkatkan Level Paris Saint-Germain

Ambisi besar PSG untuk menjadi klub terbaik Eropa diyakini bisa dicapai dengan mendatangkan Neymar.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Kedatangan Neymar dari Barcelona dinilai akan bisa meningkatkan level permainan Paris Saint-Germain, demikian ujar mantan pelatih Laurent Blanc.

Neymar belakangan kerap disebut sebagai target utama PSG pada bursa transfer musim panas ini, dengan raksasa Ligue 1 Prancis diyakini siap menebus klausul rilisnya sebesar €222 juta.

Blanc, yang menangani PSG dari 2013 hingga 2016, menyatakan memang tak akan ada jaminan kesuksesan instan bagi bekas klubnya namun kedatangan Neymar akan bisa meningkatkan level Le Parisien menjadi salah satu kekuatan utama di kancah Eropa.

Penggawa Barcelona Yakin Neymar Bertahan

“Paris ingin menjadi klub terhebat di Eropa. Mereka adalah klub yang punya potensi kekuatan ekonomi yang luar biasa,” ungkapnya seperti dilansir RMC Sport.

“Dengan seorang pemain yang punya level seperti Neymar, PSG bisa menjadi klub terhebat di Eropa nantinya.”

“[Juara] Liga Champions dengannya atau pemain lainnya akan membutuhkan waktu. Itu bukan kompetusi yang hanya sekadar dihadapi dengan menghabiskan berjuta-juta uang. Sepakbola tidak seperti itu. Sebuah klub butuh stabilitas.”

“PSG berkembang sangat cepat, menjadi klub yang penting dan suatu hari nanti akan memenangkan Liga Champions.”

Neymar sekali lagi menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain bintang dunia dengan torehan sepasang golnya ketika Barcelona menang 2-1 atas Juventus di ajang International Champions Cup.