Minim Menit Bermain, Joshua Kimmich Protes Ke Carlo Ancelotti

Kimmich berharap Ancelotti bisa memberikannya kesempatan bermain lebih banyak di musim depan.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Full-back Bayern Munich Joshua Kimmich mengaku telah berbicara dengan pelatih Carlo Ancelotti terkait dengan minimnya kesempatan bermain di musim lalu.

Masa depan Kimmich sempat berada dalam tanda tanya setelah berulang kali mengeluh kepada media lantaran jarang tampil starter di sepanjang musim 2016/17. Ia pun dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester City di mana ia bisa bereuni dengan eks pelatih yang mengorbitkannya di Bayern, Pep Guardiola.

Padahal, Kimmich merupakan pemain inti di timnas Jerman di mana ia baru saja membawa negaranya itu menjuarai Piala Konfederasi 2017. Kimmich tampil di seluruh lima laga Jerman di turnamen itu. Situasi di level klub dan timnas yang tidak berjalan beriringan ini membuat Kimmich mengadu kepada Ancelotti.

SIMAK JUGA: Kimmich Inginkan Posisi Inti Di Bayern

“Tentu saja ada pembicaraan [antara saya dan Ancelotti] karena musim lalu berjalan tidak sempurna dan tidak memuaskan bagi saya,” ungkap Kimmich kepada Kicker, Rabu (5/7).

“Di Bayern, penting bagi Anda untuk tidak merasa cepat puas,” terang pemain serbabisa berusia 22 tahun ini.

Di musim depan, Kimmich berpeluang menjadi pemain reguler Bayern mengingat posisi bek kanan bakal lowong menyusul pensiunnya Philipp Lahm. Meski begitu, Ancelotti di musim lalu lebih banyak menempatkan Kimmich sebagai gelandang sentral ketimbang bek kanan.

Ditanya posisi mana yang lebih disukai, Kimmich menjawab tegas, “Jika saya bisa bermain lebih reguler di lini belakang ketimbang di lini tengah, maka saya akan selalu memilih menjadi bek kanan.”