Miftahul Husyen Rahmatullah Bersyukur Bisa Cetak Gol Penyelamat Timnas Indonesia U-16

Husyen pun berharap bisa menampilkan performa yang lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya.


LIPUTAN   MUHAMAD RAIS ADNAN     DARI   CHONBURI   


Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 hanya bermain imbang 2-2 dengan Myanmar pada laga perdana grup A Piala AFF U-15 2017 di Stadion IPE Chonburi Campus 2, Minggu (9/7) petang. Hasil imbang itu pun diraih tim berjulukan Garuda Asia itu dengan susah payah.

Indonesia U-16 sempat unggul cepat lebih dulu melalui gol Rendy Juliansyah. Namun Myanmar U-16 mampu membalikkan kedudukan melalui gol penalti N.N Soe dan L.M Htwe. Beruntung, pemain pengganti Miftahul Husyen Rahmatullah berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada masa injury time babak kedua, sekaligus menghindari Indonesia dari kekalahan di laga ini.

Selepas pertandingan, pemain yang akrab disapa Husyen itu pun bersyukur bisa menyelamatkan Indonesia U-16 dari kekalahan. “Alhamdulillah bisa mencetak gol penyama kedudukan. Mungkin pada laga ini, harus diakui tadi teman-teman seperti kurang percaya diri dan agak grogi,” ucap Husyen, kepada Goal Indonesia.

SIMAK JUGA: Fakhri Husaini Akui Timnas U-16 Dinaungi Keberuntungan

Lebih lanjut, pemain asal Pasuruan ini mempersembahkan golnya itu untuk orang-orang terdekatnya. “Gol ini saya persembahkan untuk ayah, ibu, adik, dan keluarga saya, serta seluruh rakyat Indonesia. Semoga di pertandingan selanjutnya saya bisa bermain lebih baik lagi, dan tim bisa meraih kemenangan,” tuturnya.

SIMAK JUGA: Pelatih Myanmar Puji Semangat Bertanding Indonesia U-16 

Dengan hasil ini, Indonesia U-16 berada di peringkat keempat sementara grup A dengan satu poin, sementara Myanmar berada di posisi ketiga. Laos tampil sebagai pemuncak klasemen, setelah berhasil menaklukkan Singapura dengan skor 2-0. Sedangkan tuan rumah Thailand berada di peringkat kedua dengan tiga poin, setelah mengalahkan Australia dengan skor tipis 2-1.

Pada laga selanjutnya, Indonesia U-16 bakal menghadapi Thailand di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Selasa (11/7) malam.  

 

Footer Goal Indonesia Instagram

Kepo Update Berita Bola:

rendy juliansyah timnas u 16