Menang, Fakhri Husaini Sebut Timnas Indonesia U-16 Masih Belum Tampil Sesuai Harapan

Fakhri pun kecewa dengan performa beberapa pemain yang ditampilkan pada laga ini.


LIPUTAN   MUHAMAD RAIS ADNAN     DARI   CHONBURI  


Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 memang berhasil menuai kemenangan atas Singapura U-16, skor 2-0, pada laga terakhir grup A Piala AFF U-15 2017 di Stadion IPE Chonburi Campus 2, Senin (17/7). Dua gol kemenangan Indonesia U-16 diborong Brylian Neghieta Dwiki Aldama pada menit ke-55 dan 61.

Meski menang, pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini tampak masih belum puas dengan performa skuat asuhannya di laga ini. Padahal, pada pertandingan ini dia ingin melihat performa beberapa pemain yang jarang dimainkannya. Dia menilai penampilan tim Garuda Asia masih belum sesuai harapan.

Itu sekaligus, sebagai bahan evaluasi untuk pembentukan tim guna mengikuti Pra Piala Asia U-16 2018 di Thailand, September nanti. “Saya ingin melihat kesiapan pemain. Apakah mereka siap untuk saya mainkan dari awal atau tidak. Babak pertama saya kurang puas dengan penampilan para pemain. Namun saat babak kedua, mereka menunjukkan kemampuannya meskipun belum seperti biasanya,” jelas Fakhri, selepas laga.

SIMAK JUGA: Timnas U-16 Akhirya Pulang Dengan Kemenangan

“Dalam pertandingan ini justru saya ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang bermain. Namun beberapa pemain tadi tidak menunjukkan dan menggunakan kesempatan itu,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Pelatih Singapura Akui Timnya Kalah Kelas Dari Timnas Indonesia U-16

Lebih lanjut, eks kapten timnas Indonesia itu juga mengakui, Brylian yang menjadi salah satu pemain pilarnya di lini tengah masih belum menunjukkan performa terbaik sepanjang turnamen ini. “Dua gol yang diciptakan oleh Brylian memang memenangkan kami, tapi saya belum juga melihat penampilan dia yang seutuhnya seperti sebelum kami berangkat ke turnamen ini. Saya rasa Brylian masih bisa berkembang lagi nanti,” tuturnya.

Dengan kemenangan ini, Indonesia U-16 finis di posisi kelima klasemen grup A. Itu setelah mereka hanya mengoleksi empat poin dari lima laga yang telah dijalani.

Footer Goal Indonesia Instagram