Matthias Sammer Tak Yakin Dengan Kemampuan James Rodriguez

Ada seseorang yang yakin Carlo Ancelotti membuat keputusan kurang tepat dengan mendatangkan James ke Allianz Arena.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Mantan direktur olahraga Bayern Munich Matthias Sammes tidak puas dengan keputusan tim Carlo Ancelotti mendatangkan James Rodriguez di musim panas ini.

Pemain internasional Kolombia tersebut resmi ditransfer dari Real Madrid dengan status pinjaman dua tahun setelah tak mendapat kesempatan bermain reguler di klub ibu kota Spanyol itu.

Kepindahan James membuatnya bereuni dengan Ancelotti, yang memboyongnya ke Santiago Bernabeu pada 2014, namun Sammes tidak yakin dengan kemampuan sang pemain.

“Ia agak terbatas,” kata Sammer kepada Eurosport. “Variasinya terdengar menarik, tapi saya tak dapat benar-benar melihatnya. Ia tidak bisa main di sayap, dan juga kurang kecepatan.

SIMAK JUGA: James Bukan Pengganti Thomas Muller

“Ia memiliki banyak kreativitas dalam permainannya, dapat bergerak dari sayap ke tengah, tapi ia menuju lini lain, ia kehilangan kecepatan.

“Masuk akal bahwa dirinya main di tengah, di belakang penyerang. Tapi ini juga bisa menjadi kontraproduktif karena gelandang bertahan yang fokus kepadanya.

“Jika Anda mengikuti dia secara permanen, ia tidak akan memiliki banyak kemungkinan untuk membebaskan diri.”

James melakoni debut bersama Bayern melawan Werder Bremen akhir pekan kemarin dan ikut andil saat timnya bermain 1-1 dengan Arsenal di International Champions Cup, kemarin, namun ia membuang sejumlah kesempatan untuk mencetak gol perdana.