Massimiliano Allegri: Serie A Italia 2017/18 Bakal Lebih Kompetitif

Scudetto ketujuh secara beruntun, menurut Allegri, membutuhkan usaha yang jauh lebih sulit dari sebelumnya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Pelatih Juventus  Massimiliano Allegri memprediksi persaingan menuju juara Serie A Italia musim depan bakal lebih sulit dan lebih kompetitif ketimbang musim-musim sebelumnya.

Tanda-tanda menuju ke sana belakangan ini mulai terlihat. Di musim lalu, Juventus memang kembali meraih Scudetto — yang keenam secara beruntun — namun mereka hanya unggul empat-lima poin dari AS Roma dan Napoli di peringkat kedua dan ketiga.

Di satu sisi, AC Milan berpotensi menjadi pesaing baru setelah berbelanja jor-joran di musim panas ini. Inter Milan juga masih menjadi kekuatan tradisional yang harus diwaspadai. Allegri pun bersiap menyambut Serie A 2017/18 yang lebih berat dan ketat.

SIMAK JUGA: Allegri: Juve Bidik Scudetto & UCL!

“Musim depan, kompetisi akan semakin ketat,” kata Allegri selepas menutup gelaran turnamen pramusim International Champions Cup 2017 dengan kemenangan atas Roma lewat adu penalti.

“Oleh karena itu, sejak awal musim setiap poin akan terasa penting untuk bersaing dengan para rival. Akan ada lima tim atau lebih yang akan bersaing berebut Scudetto, jadi musim depan akan terasa lebih kompetitif,” imbuhnya.

Meski tantangan musim depan bakal lebih sulit, Allegri tetap optimistis Bianconeri bakal merengkuh titel Serie A ketujuh secara beruntun. Kedatangan rekrutan baru seperti Federico Bernardsechi, Douglas Costa, dan Mattia De Sciglio, menurut Allegri, bakal memudahkan Juve mewujudkan ambisi tersebut.

“Kami adalah pemenang Scudetto beruntun dalam enam tahun terakhir. Para pesaing terus mencoba mendekati kami. Tetapi kami telah mempersolid skuat dengan mendatangkan pemain seperti Bernardeschi. Saya yakin kami memiliki tim yang sangat kompetitif,” imbuhnya.