Mario Gotze Targetkan Comeback Saat Pramusim

Setelah terakhir kali bermain pada Januari lalu, Gotze bersiap menjalani latihan pramusim di bawah arahan juru taktik baru.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Kabar menggembirakan datang dari Mario Gotze setelah gelandang serang Borussia Dortmund itu menyatakan bakal segera kembali bergabung bersama rekan setimnya dalam latihan pramusim.

Gotze sudah menepi dari sepakbola sejak Januari akibat gangguan metabolisme. Di musim lalu, Gotze dipulangkan Dortmund setelah tiga musim memperkuat Bayern Munich. Sayang, ia hanya mencatatkan 16 penampilan dan dua gol akibat masalah kebugaran sebelum akhirnya didiagnosis menderita penyakit metabolisme.

Beruntung, melalui akun sosial medianya, Gotze mengumumkan bahwa kesehatannya kini mulai membaik dan ia bertekad untuk comeback secepat mungkin agar bisa berkontribusi bagi Dortmund yang musim depan bakal dibesut pelatih anyar Peter Bosz.

SIMAK JUGA: Gotze Akan Pulih & Kembali Ke Performa Terbaik

“Selama beberapa bulan terakhir, saya telah sukses menjalani sebuah perawatan dan saya kini semakin fit. Besok [Jumat] saya akan memulai tahap ketiga program pemulihan. Itu artinya, saya akan menjalani tes performa dan segera kembali berlatih dengan tim,” tulis Gotze, Kamis (6/7).

“Saya sudah tidak sabar untuk bisa kembali bermain di stadion dan juga berlatih bersama tim,” imbuh pencetak gol penentu kemenangan Jerman di final PIala Dunia 2014 ini.

Lebih lanjut, Gotze memberikan ucapan terima kasih kepada CEO Hans Joachim Watzke, direktur olahraga Michael Zorc, dan staf medis klub atas dukungan mereka selama proses penyembuhannya.

HD Mario Gotze

Tidak lupa, Gotze juga mengucapkan selamat kepada Dortmund yang mampu mengakhiri musim 2016/17 dengan raihan titel DFB-Pokal. Ia juga turut berbahagia atas keberhasilan timnas Jerman menjuarai Piala Konfederasi 2017 dan Kejuaraan Eropa U-21.

BVB akan mengawali musim 2017/18 dengan menghadapi Bayern Munich di ajang DFL-Supercup pada 5 Agustus mendatang sebelum berlanjut dengan laga DFB-Pokal melawan FC Rielasingen-Arlen dan partai pembuka Bundesliga Jerman kontra Wolfsburg.