Marcel Schmelzer Harap Pierre-Emerick Aubameyang Bertahan

Terlepas ketertarikan pada sang penyerang, Schmelzer berharap rekannya itu bertahan karena ia adalah pemain penting untuk Borussia Dortmund.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Marcel Schmelzer berharap Pierre-Emerick Aubameyang bertahan bersama Borussia Dortmund di musim panas ini.

Aubameyang sendiri merupakan properti panas di bursa transfer kali ini, dengan sosoknya masuk bidikan klub-klub besar seperti Real Madrid, Arsenal dan Liverpool.

Ketertarikan tersebut wajar adanya mengingat ia merupakan topskor Bundesliga musim lalu dengan torehan 31 gol dari 32 penampilan, namun Schmelzer selaku kapten Dortmund berharap rekannya itu bertahan karena ia adalah pemain penting.

SIMAK JUGA: Cedera Ligamen Engkel, Marcel Schmelzer Absen Sebulan

“Ini sangat penting bahwa ia [Aubameyang] bertahan,” ujarnya. “Dia adalah topskor Bundesliga musim lalu. Itu menunjukkan betapa pentingnya dia duntuk tim.

“Dia adalah penyerang papan atas yang kami butuhkan. Kami selalu menekankan bahwa jika dia menginginkan transfer itu, kami akan mengerti namun, kami akan lebih bahagia jika dia bertahan. Itulah permasalahannya.

“Ini juga sangat penting untuk tim, karena dia bisa berkomunikasi dengan para pemain Prancis. Dia bisa berbicara beberapa bahasa dan itu membuat Aubameyang sebagai bagian penting.

“Dia juga menghadirkan keceriaan untuk tim.”