Marc Bartra Tak Sabar Nantikan Borussia Dortmund Rasa Barcelona

Sang bek mengumbar antusiasmenya menyambut musim depan karena Dortmund bakal diasuh oleh pelatih yang berfilosofi Barcelona.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Kedatangan Peter Bosz ke Borussia Dortmund mendapat sambutan positif dari Marc Bartra. Menurutnya, Bosz akan memberikan nuansa Barcelona ke dalam Dortmund karena sang pelatih baru memiliki filosofi senada dengan raksasa La Liga Spanyol itu.

Sebagaimana diketahui, Bosz didatangkan dari Ajax Amsterdam untuk menggantikan Thomas Tuchel. Selama semusim bertugas di Ajax, Bosz dinilai mampu memeragakan sepakbola menyerang nan impresif seperti Barca, meski akhirnya hanya berujung pada runner-up Eredivisie Belanda dan Liga Europa.

Sebagai mantan penggawa Barcelona, Bartra tentu menjadi sosok yang antusias menyambut prospek bekerja sama dengan pelatih berusia 53 tahun itu di musim 2017/18. “Kesan pertama saya dengan dirinya sangat bagus,” ungkap Bartra kepada Bild, Jumat (14/7).

Peter Bosz Borussia Dortmund

“Saya menyukai filosofinya. Di masa lalu, dia juga merupakan pesepakbola yang atraktif. Itu adalah gaya bermain yang berasal dari Ajax, klub yang memiliki filosofi sama dengan Barcelona. Kedua klub ini berakar pada filosofi Johan Cryuff yang sinonim dengan mengontrol laga lewat penguasaan bola. Hal ini membuat saya sangat nyaman,” jelasnya.

Selain itu, Bartra turut mendiskusikan kabar transfer yang menyelimuti bintang Dortmund sekaligus topskor Bundesliga Jerman musim lalu, Pierre-Emerick Aubameyang. Seperti diketahui, penyerang Gabon itu dikabarkan mendapat tawaran menggiurkan dari Inggris hingga Tiongkok.

“Tentu saja saya berharap Aubameyang bertahan. Dia bukan hanya penting karena gol-golnya, tetapi juga karena dia juga merupakan pemain yang mampu menginspirasi tim,” imbuh Bartra.

SIMAK JUGA: Man United Rencanakan Transfer Bartra?

Bukan hanya Aubameyang, Bartra sendiri juga dikaitkan dengan pintu keluar Signal Iduna Park. Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Bartra, namun bek berusia 26 tahun itu mengaku tengah menikmati kariernya bersama BVB.

“Saya telah melewati momen bermacam-macam di tahun ini. Mulai dari menjadi korban serangan bom, pesta juara DFB-Pokal, dan juga melangsungkan pernikahan saya. Ketertarikan dari klub lain membuktikan bahwa saya telah bermain baik. Tapi, saya ingin terus menjalani karier saya di Dortmund,“ pungkasnya.