Manchester City & Tottenham Hotspur Sepakati Banderol Kyle Walker

Spurs ogah melepas Walker di bawah harga £50 juta dan kini The Citizens telah menyanggupi permintaan itu.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Manchester City telah menyepakati banderol yang diminta Tottenham Hotspur untuk bisa mengakuisisi Kyle Walker. Demikian yang dilaporkan Goal UK.

Dalam beberapa pekan terakhir ini, City terus dikaitkan dengan Walker dan diyakini sudah mencapai kesepakatan personal dengan bek kanan internasional Inggris itu. Negosiasi dengan Tottenham kemudian dilakukan untuk menentukan biaya transfer Walker.

Negosiasi berjalan alot, lantaran Spurs enggan melepas Walker di bawah harga £50 juta. Barulah pada tengah pekan ini, City menyanggupi banderol tersebut. Kepindahan ini diyakini akan segera rampung dalam waktu dekat sehingga Walker bisa mengikuti tur pramusim The Citizens di Amerika Serikat pada pekan depan.

SIMAK JUGA: Dikibuli Alves, Agenda Transfer City Berantakan

Sektor full-back, kanan dan kiri, memang sudah menjadi kebutuhan mendesak armada Pep Guardiola di musim panas ini mengingat mereka sudah melepas Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Bacary Sagna.

City awalnya sudah berada di ambang kedatangan Dani Alves dari Juventus. Akan tetapi, bek kanan Brasil itu mengubah keputusannya secara mendadak dan malah memilih berbelok ke Paris Saint-Germain.   

Setelah Walker, City kini mencoba membidik dua bek kiri, yakni Benjamin Mendy (AS Monaco) dan Ryan Bertrand (Southampton), yang masing-masing memiliki banderol £40 juta dan £25 juta.