Manchester City Serius Kejar Kylian Mbappe

The Citizens akan bersaing langsung dengan Madrid dalam perburuan calon pemain termahal di dunia ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Klub kaya Liga Primer Inggris Manchester City tengah berada dalam pembicaraan serius untuk mendatangkan wonderkid AS Monaco Kylian Mbappe lewat kesepakatan yang akan memecahkan rekor transfer dunia.

Mbappe selama ini santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid di bursa transfer musim panas ini menyusul performa impresifnya di musim lalu. Madrid bahkan dikabarkan telah mencapai kesepakatan bernilai €180 juta untuk penyerang 18 tahun itu.

Namun, sebagaimana dilaporkan Goal UK, City akan berupaya membajak transfer tersebut. Petinggi The Citizens disebutkan telah menjalin kontak dengan koleganya di Monaco untuk melakukan tawaran resmi terhadap Mbappe. Lebih lanjut, proposal City itu disebutkan telah “memprovokasi” Madrid untuk menaikkan tawaran yang lebih tinggi terhadap Mbappe.

SIMAK JUGA: Monaco Bantah Terima Tawaran €180 Juta Dari Madrid Untuk Mbappe

Madrid dilaporkan juga berencana menjual Gareth Bale ke Manchester United terlebih dahulu untuk menambah dana mereka demi Mbappe. Sebelumnya, Los Blancos telah mengumpulkan uang lebih dari €100 juta di musim panas ini setelah melepas sejumlah pemain seperti Alvaro Morata, Danilo, dan James Rodriguez.

Monaco pada pekan lalu telah mengajukan protes resmi kepada FIFA setelah sejumlah klub, termasuk City, melakukan pendekatan ilegal terhadap Mbappe. Namun City dan Monaco diyakini terus menjalin kontak perihal Mbappe menyusul suksesnya transfer Benjamin Mendy.

Armada Pep Guardiola sejauh ini sudah menghabiskan lebih dari £200 juta untuk mendatangkan sejumlah pemain baru, seperti Mendy, Danilo, Kyle Walker, Ederson, dan Bernardo Silva.