Manchester City Rekrut Gelandang Belia Brasil

Kedatangan Douglas Luiz menambah sesak kontingen Brasil di Etihad Stadium menjadi lima pemain.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Manchester City mengonfirmasi telah merampungkan kepindahan pemain berbakat Brasil, Douglas Luiz, dari Vasco da Gama lewat biaya yang dilaporkan mencapai £10,7 juta.

City sudah setahun mengamati perkembangan gelandang sentral berusia 19 tahun ini dan berhasil mengamankan tenaganya pada Sabtu (15/7). Di musim 2017, Douglas tercatat telah mengemas satu gol dari sepuluh laga bersama Vasco da Gama.

SIMAK JUGA: Man City Gaet Kyle Walker

Direktur olahraga The Citizens Txiki Bergiristain mengumbar rasa senangnya menyusul perekrutan pemain timnas Brasil U-20 ini. “Dia adalah pemain yang menarik dan memiliki potensi besar. Semua orang di klub ini akan membantu Douglas untuk terus mengembangkan talentanya,” kata Bergiristain.

Meski demikian, belum diketahui apakah Douglas akan langsung masuk ke tim utama City dan menjadi pemain Brasil kelima di skuat Pep Guardiola setelah Fernandinho, Fernando, Gabriel Jesus, dan Ederson. Media-media di Inggris melaporkan, sang youngster bakal dipinjamkan ke klub lain, kemungkinan besar ke tim promosi La Liga Spanyol, Girona.

Douglas menjadi rekrutan keempat City di musim panas ini setelah Kyle Walker (£45 juta), Bernardo Silva (£42,5 juta), dan Ederson (£34 juta).

City are delighted to announce the signing of Brazilian midfielder Douglas Luiz #WelcomeDouglashttps://t.co/9kIIAm2KcN pic.twitter.com/d4wI3I39Oo

— Manchester City (@ManCity) July 15, 2017