Manajer Southampton: Virgil Van Dijk Minta Dilepas

Liverpool mendapatkan angin segar setelah Virgil van Dijk menyatakan akan meninggalkan Southampton di musim panas ini.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Virgil van Dijk kabarnya telah berlatih sendirian setelah memberitahu pihak Southampton jika dirinya berambisi meninggalkan klub.

Liverpool memimpin perburuan sang bek, yang juga menarik perhatian Manchester City dan Chelsea. Akan tetapi, The Reds secara terbuka sempat mengumumkan penghentian mereka mengejar tanda tangan sang pemain setelah Southampton menyatakan terganggu dengan pendekatan klub Merseyside itu.

Isu pemain internasional Belanda ini merapat ke Anfield tak lantas memudar. Terlebih, setelah manajer Mauricio Pellegrino meninggalkannya dalam pramusim.

“Sang pemain mengatakan, dia tidak tersedia untuk tampil karena dia ingin hengkang. Ini adalah keputusannya,” papar Pellegrino.

“Saya harus katakan, ‘jika Anda tidak ingin terlibat karena Anda tidak dalam kondisi baik, baiklah, maka Anda harus berlatih sendiri sampai saatnya tiba’.”

“Hubungan saya dengan Virgil sungguh luar biasa. Saya selalu berbicara dengannya sejak hari pertama.”

Direktur eksekutif Southampton Les Reed menyatakan pada Juni lalu, Van Dijk bukanlah pemain yang berada dalam daftar jual klub, dan Pellegrino berharap sang bek sentral mengubah pendiriannya.

SIMAK JUGA: Serge Aurier Mendekat ke Manchester

“Klub sudah jelas. Klub memberitahu saya jika mereka tidak akan menjual Virgil. Saya menerjemahkan rencana klub pada si pemain dan bagi saya tidak mudah, karena saya harus mengendalikan dinamisme tim ini,” lanjut Pellegrino.

“Sekarang, dia tidak terlibat dengan tim karena secara psikologis dia tidak dalam kondisi 100 persen. Jika Anda tidak 100 persen dengan tim, saya perlu bekerja dengan para pemain yang 100 persen membela Southampton. Sesederhana itu bagi saya.”

“Saya harap, Virgil bisa memikirkan perasaannya karena Anda tahu hari ini seorang pemain adalah bisnis besar. Tidak hanya si pemain, tapi di balik itu semua, banyak ketertarikan.”

“Saya tidak ingin mengatakan terlalu banyak hal, namun kami memerlukan si pemain, dalam kondisi 100 persen,” pungkasnya.

Van Dijk tampil dalam 55 pertandingan bagi Southampton sejak bergabung dari Celtic pada 2015 silam. Kontrak dia sendiri di Southampton masih akan bergulir sampai 2022.