Madura United Tak Khawatir Tanpa Dua Pilar

Gomes memastikan Madura United bakal bermain ofensif saat menjamu PSM demi menggapai kemenangan.


OLEH   DONNY AFRONI


Pelatih Madura United Gomes de Oliviera enggan dipusingkan dengan kemungkinan absennya dua pemain pilar saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-17 Liga 1 2017, Sabtu (29/7) sore WIB.

Madura United terancam tak diperkuat mesin gol Peter Odemwingie dan palang pintu Fabiano Beltrame yang sedang dibekap cedera. Menurut Gomes, pemain lain sudah siap menggantikan peran kedua pilar tersebut.

SIMAK JUGA: Madura United Terancam Tanpa Dua Pilar Lawan PSM

“Sepakbola akan bermain secara tim. Semua yang ada di lapangan permainan punya kewajiban untuk saling cover dalam bertahan, dan saling bantu untuk menyerang. Sejak menit awal masih akan tetap menjalani pertandingan dengan 11 pemain melawan 11 pemain,” tegas Gomes dilansir laman resmi klub.

“Kami selama ini bermain tanpa adanya striker murni. Peter adalah winger yang juga bisa berperan sebagai striker. Terpenting, organisasi permainan solid pada pertandingan nanti.”

“Tetapi kami masih harus memastikan laporan dari tim dokter tentang kondisi Fabiano dan Peter apakah bisa diturunkan pada pertandingan nanti.”

SIMAK JUGA: Madura United Coret Dua Pemain Seleksi

Gomes menambahkan, Madura United wajib menerapkan permainan ofensif demi menggapai kemenangan di laga pamungkas putaran pertama. Kemenangan menjadi syarat untuk menjadi juara paruh musim. Kendati demikian, Madura United masih harus melihat hasil Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC.

“Bermain ofensif sudah menjadi karakter tim ini. Di mana pun bermain, menyerang menjadi salah satu cara untuk bertahan. Kami pasang target harus menang,” tandas Gomes.

 

Footer Goal Indonesia Instagram