Luka Modric: Real Madrid Raih Double Berkat Zinedine Zidane & Rotasi Pemain

Modric sangat mengapresiasi keberanian pelatihnya dalam melakukan rotasi pemain di sepanjang musim lalu.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Gelandang Real Madrid Luka Modric menyebut keberhasilan timnya merengkuh double winners — La Liga Spanyol dan Liga Champions — di musim 2016/17 tidak bisa dilepaskan dari dua hal, yakni karisma Zinedine Zidane dan kebijakan rotasi pemain yang diterapkan sang pelatih.

Madrid berhasil membuat sejarah baru dengan menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions dalam format baru setelah mengalahkan Juventus secara mutlak di final. Trofi Eropa itu melengkapi gelar liga yang telah mereka amankan, sekaligus menjadi double pertama Madrid sejak 1958 silam.

SIMAK JUGA: Modric Peringatkan Morata & James

Di sepanjang musim lalu, Zidane memang kerap menggonta-ganti susunan Starting XI di hampir setiap laga. Ia berani mencadangkan Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, Modric dan penggawa pilar lain, sementara pemain lapis kedua seperti Isco dan Alvaro Morata mendapat menit bermain yang lebih memadai.

Menariknya, kebijakan “Tim A dan Tim B” itu terbukti sukses besar di dua kompetisi utama dan Modric melemparkan sanjungan tinggi kepada sang legenda Prancis.

Zidane Real Madrid

“Dia tahu bagaimana caranya mengeluarkan kemampuan terbaik setiap pemain sehingga di akhir musim kami tetap berada dalam puncak performa,” ungkap Modric kepada Marca, Sabtu (8/7).

“Ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di mana kami kerap kelelahan jelang berakhirnya musim. Kini, dengan kebijakan rotasi, setiap pemain yang diturunkan mampu bermain baik dan membantu tim. Mudah untuk melakukan apa yang diminta Zidane. Ini adalah kunci kami meraih double,” imbuhnya.

Modric menambahkan, “Kami hanya fokus pada diri sendiri, tidak melihat klub lain. Itulah pola pikir dan pandangan politik kami.”

 

Kepo Update Berita Bola:

real madrid transfert