Luka Modric Peringatkan Alvaro Morata & James Rodriguez: Real Madrid Klub Nomor Satu!

Morata dan James dinilai Modric bakal “turun kasta” jika memilih meninggalkan Madrid ke klub lain.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Gelandang Real Madrid Luka Modric berharap rekan setimnya yang dikabarkan bakal hengkang, seperti Alvaro Morata dan James Rodriguez, untuk lebih memilih bertahan. Menurutnya, Madrid adalah klub nomor satu dunia sehingga pindah ke klub lain sama artinya dengan turun level.

Morata dan James menjadi pemain Los Blancos yang paling santer dikaitkan dengan pintu keluar Santiago Bernabeu di musim panas ini setelah kesulitan bermain reguler di musim lalu. Morata diyakini bakal menuju ke Chelsea, sementara James diincar Inter dan Manchester United.

Presiden klub Florentino Perez beberapa waktu lalu sudah menegaskan keinginannya untuk mempertahankan sang striker dan gelandang serang. Kini, giliran Modric yang memperingatkan keduanya dengan menyatakan bahwa Madrid adalah puncak karier seorang pemain.

SIMAK JUGA: Perez: Morata & James Tidak Tinggalkan Real Madrid

“Meninggalkan Madrid jelas bukan keputusan mudah. Ketika Anda pergi dari sini, tidak akan ada klub lain yang seperti Madrid. Anda sudah berada di klub terbaik di dunia, itu jelas, dan dari situ Anda hanya akan bisa melangkah ke bawah,” kata Modric kepada Marca, Sabtu (8/7).

“Namun, setiap pemain memiliki alasannya masing-masing. Jika saya berada di posisi yang sama seperti mereka, saya akan melakukan apa pun untuk bertahan. Tetapi sepakbola terus bergerak dengan sangat cepat,” imbuh gelandang Kroasia ini.

Di musim 2016/17, Modric dkk. menjalani kampanye yang impresif dengan berhasil mengawinkan titel La Liga Spanyol dan Liga Champions – gelar double pertama mereka sejak 1958.