Laurent Koscielny Tak Punya Alasan Tinggalkan Arsenal

Pemain Prancis ini juga menyatakan kekaguman pada Wenger, meski di musim lalu gagal menghasilkan prestasi manis untuk the Gunners.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Laurent Koscielny melantunkan loyalitasnya pada Arsenal dengan tidak merencanakan angkat kaki dari Emirates Stadium musim panas ini.

Pemain internasional Prancis ini gencar dihubungkan pindah ke klub jawara Bundesliga Bayern Munich atau kembali ke klub lamanya, Olympique Marseille, meski baru menandatangani perpanjangan kontrak dengan the Gunners pada November tahun lalu.

Koscielny tampil lebih dari 50 kali bersama the Gunners musim lalu dan menjadi bagian kunci lini belakang skuat Arsene Wenger jelang Liga Primer kampanye 2017/18. Dan meski spekulasi kepergiannya terus mengemuka, bek 32 tahun ini tak memiliki alasan untuk meninggalkan Emirates.

SIMAK JUGA: Skuat Arsenal Keracunan Di Pramusim

“Ketika saya pertama ke sini, saya tidak berpikir berapa lama akan bertahan di klub ini — tapi sekarang saya memulai musim kedelapan jadi saya sangat gembira,” kata Koscielny kepada the Standard. “Saya setiap hari bahagia, tidak hanya dengan sepakbola tapi hidup saya dengan istri dan anak-anak di London.

“Kami menikmatinya, itu sebabnya saya bertahan di sini cukup lama.

“Saya memiliki kontrak dengan Arenal dan saya tak punya alasan untuk meninggalkan klub ini. Saya di sini untuk menikmati pekerjaan saya dan memberikan semuanya untuk tim, dan mendapat hasil terbaik untuk klub ini. Jika saya dapat melakukan semuanya, saya bahagia.”

Koscielny juga menyatakan kekagumannya pada Arsene Wenger menyusul musim negatif yang dijalani bos the Gunners pada kampanye lalu.

“Arsene Wenger adalah inspirasi besar bagi saya. Ia memboyong saya dari Prancis dan memberikan segalanya untuk membantu saya main untuk Arsenal.

“Saya memiliki loyalitas besar untuk klub dan juga bos. Saya bertahan di sini selama tujuh tahun dan saya telah belajar banyak darinya, jadi saya gembira ada di sini dan berjuang untuknya karena ia pria luar biasa.”